HP SiPintar Untuk 238 Babinsa

WONOSOBOZONE – Dalam rangka program ketahanan pangan Nasional, seluruh Babinsa Jajaran Kodam IV/Dip tidak terkecuali Babinsa Kodim 0707/Wsb mendapatkan HP Smartfren untuk mendukung  kegiatan program tersebut.   Untuk Kodim 0707/Wsb Babinsa yang mendapatkan HP sejumlah 238 buah.  
Pemberian secara simbolis Kapten Inf Sutiyono selaku Pasi Ter Kodim diberikan kepada anggota bertempat di Halaman Makodim.
Tujuan diberikannya HP tersebut diharapkan dapat mensinergikan peran petugas Dinas Pertanian, 
Petugas Penyuluh  Lapangan dan para Babinsa dilapangan dapat koordinasi secara terpadu.  Sehingga bila terjadi permasalahan dapat teratasi dengan cepat dan program swasembada pangan dapat tercapai dalam waktu 3 tahun.
Aplikasi yang ada dinamakan “SiPinter” yaitu Sistem pelaporan dan Informasi Pembinaan Teritorial.  
Sasaran utama dari system ini adalah jajaran territorial di Kodam khususnya Babinsa.  Sipintar diracang untuk memudahkan pengiriman proses laporan. Dengan maksud agar para Babinsa dalam melaksanakan tugas mengawal swasembada pangan bisa berjalan dengan mudah, cepat dan akurat. 
Laporan itu meliputi potensi lahan, produktivitas tanaman, distribusi pupuk, informasi wilayah tanam, informasi untuk permintaan bibit hingga peringatan dini untuk mencegah terhadap serangan hama tanaman.  Manfaat yang lain adalah jika terjadi permasalahan disatu daerah misalnya kurang pupuk bisa download distribusinya pupuk dimana.
Harapan yang lain adalah dengan adanya SiPintar diharapkan para Babinsa bisa lebih meningkat kemampuannya sehingga tugasnya menyajikan aplikasi bisa diterima dengan baik,  bisa digunakan dan tidak menyusahkan.  Para Babinsa nantinya tidak disibukkan  oleh urusan – urusan administrasi.  
Dengan SiPintar ini Babinsa nantinya tidak usah buat laporan tersendiri karena akan tersaji dengan sendirinya, sehingga waktu yang lebih banyak bisa digunakan untuk pelayanan lebih baik kepada masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here