• Rabu, 28 September 2022

Tiga Film Kemerdekaan Indonesia Yang sering Tayang di Bulan Agustus

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 07:30 WIB
Link Nonton dan Sinopsis Film Soekarno Cocok Ditonton pada Hari Lahir Pancasila 1 Juni dan Hari Lahir Ir. Soekarno 6 Juni./Instagram.com/@filmsoekarno
Link Nonton dan Sinopsis Film Soekarno Cocok Ditonton pada Hari Lahir Pancasila 1 Juni dan Hari Lahir Ir. Soekarno 6 Juni./Instagram.com/@filmsoekarno

Wonosobo Zone – Film kemerdekaan Indonesia cocok ditonton ketika 17 Agustus mendatang. Di mana pada tanggal itu, seluruh warga Indonesia akan merayakan HUT-RI sekaligus kemerdekaannya.

Didalam hal untuk bisa menanamkan rasa cinta Tanah Air, tidak hanya bisa dilakukan dengan mengikuti perayaannya saja. Anda pun bisa melihat kisah-kisah para pahlawan di masa lalu dalam memperjuangkan negeri ini agar merdeka dari para penjajah dalam bentuk film sejarah.

Dirangkum dari beragam sumber, berikut menjadi deretan film kemerdekaan Indonesia yang dapat Anda jadikan referensi.

Baca Juga: Film Pendek Gus Punk Karya Ponpes Darunnajah Maju ke Tingkat Nasional

SOEKARNO

Film kemerdekaan Indonesia yang bisa Anda saksikan pertama yakni Soekarno. Film ini mengisahkan tentang presiden pertama dan bapak proklamasi bangsa Indonesia.

Film yang dirilis pada 2013lalu ini, sesuai dengan judulnya yakni dimana menceritakan kisah tentang kehidupan Soekarno sejak kecil hingga akhirnya dewasa dan membawa kemerdekaan untuk bangsa Indonesia.

TJUT NYAK DHIEN

Tjut Nyak Dhien, merupakan tokoh pahlawan yang namanya sangat harum hingga kini. Para pahlawan kemerdekaan yang berasal dari tanah Aceh ini juga mempunyai jasa luar biasa bagi bangsa Indonesia.

Baca Juga: Film Marvel yang Akan Segera Tayang, Nantikan Aksi Thor Kembali!

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Sumber: Kemerdekaan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Al Amnesia! Sal Cari Celah Untuk Dapatkan Andin

Senin, 26 September 2022 | 14:26 WIB

Film Garis Waktu: Kisah Cinta April dan Sena

Rabu, 21 September 2022 | 17:01 WIB
X