Help Indonesia Gelar Cek Kesehatan Gratis

Helps Indonesia melakukan cek kesehatan kepada pejuang Veteran
WONOSOBOZONE.COM – Kepedulian terhadap sesama anak bangsa merupakan sifat yang mulia. Hal itu bisa dilakukan oleh siapapun dan kapanpun, tanpa mengenal suku, ras dan golongan. Seperti yang dilakukan oleh Kodim 0707/Wonosobo yang bekerja sama dengan organisasi social Helps Indonesia menyelenggarakan santunan dan cek kesehatan secara gratis kepada para pejuang veteran yang ada di kabupaten Wonosobo. Kegiatan dilaksanakan bertempat di Aula Makodim dengan diikuti 31 orang veteran pejuang. Untuk test kesehatan meliputi gula darah, kolesterol dan asam urat. Rabu, (23/12).
Acara santunan dan cek kesehatan dibuka oleh Pasi Ter Kodim Kapten Inf Tukul dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada Helps Indonesia Foundation yang telah berkenan menyelenggarakan kegiatan sosial berupa pemberian santunan dan cek kesehatan secara gratis kepada para mantan pejuang. Ini merupakan kegiatan yang sungguh mulia atas kepeduliannya kepada mereka – mereka yang telah mengabdikan jiwa dan raganya kepada Negara dan bangsa. Semoga kegiatan semacam ini dapat dilakukan lagi dilain waktu dengan materi yang berbeda.
Ketua Helps Indonesia Yudistria menyampaikan bahwa helps Indonesia merupakan organisasi social yang tidak mencari keuntungan. Tujuan dari organisasi ini adalah sebagai bentuk pengabdian kepada Negara melalui kegiatan social seperti memberi bantuan kemanusiaan. Kegiatan yang pernah dilakukan seperti membantu kepada korban sunami. Santunan kepada anak yatim piatu dan lain sebagainya.
Helps Indonesia terbentuk dari komunitas pengguna BBM yang merasa terpanggil untuk membantu kesulitan sesame anak bangsa. Kantor pusat berada di Jakarta dengan kantor cabang tersebar dibeberapa kota di Indonesia seperti Semarang, Yogyakarta, Surabaya, beberapa kota di Kalimatan dan Irian Jaya, serta beberapa kota lainnya.
Ratih Widiastuti selaku humas Helps Indonesia menyampaikan visinya adalah menjadikan wadah komunikasi generasi muda yg baik dan terpercaya yang peduli, dengan memberikan perhatian dan pelayanan yang didasarkan pada semangat saling memiliki dan mau membangun dengan kekayaan budaya Indonesia yang ada dan mau memperbaiki akan masalah – masalah sosial untuk menjadikan negara Indonesia sejahtera, berdaya dan bermartabat dengan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
Sebelum acara usai, Ratih menyampaikan maksudnya yaitu menjadikan masyarakat terutama generasi penerus memiliki rasa bangga akan akar budaya yang luhur dan mendapatkan tempat terhormat di mata dunia. Membuka wawasan baru yang kreatif dan inovatif dalam kegiatan Budaya dan Sosial bersama sama dengan masyarakat dan pemerintah yang juga bertujuan sama untuk membangun masa depan Bangsa Indonesia menjadi lebih baik. (Ard)
Source : kodim0707/Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here