Heartbeat Jadi Jawara Festival Band HPN

WONOSOBOZONE – Group Band Heartbeat sukses menyabet jawara dalam acara festival band yang digelar para insane pers dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2017 wilayah Wonosobo. Band yang terdiri dari anak-anak SLTA ini berhasil mengungguli puluhan peserta lainnya. Salah satu dewan juri, Tommy menyebut penampilan Heartbeat dalam ajang tersebut mampu memukau penonton dan dewan juri, khususnya saat membawakan lagu Menghujam Jantungku dari Tompi. Kemenangan Heartbeat yang berhasil menyingkirkan 29 band lainnya ini lantaran aransemen dan kostum yang terlihat professional.
“Saya beserta 2 dewan juri lainnya sempat berdiri untuk member applause kepada peserta yang satu ini ketika menyelesaikan lagu pertamanya. Terlebih saat lagu yang kedua muncul, dengan sedikit aransemen, kami terpukau. Heartbeat ini patut kita beri penghargaan,” ujarnya setelah memberikan hadiah juara festival band di halaman pendopo Kabupaten, Sabtu malam (11/3).
Berdasarkan penilaian kriteria dari ketiga dewan juri setelah berdiskusi, dikatakan Tommy, Heartbeat dianggap memiliki kelebihan terhadap harmonisasi lagu, skill dan juga penampilan yang lebih unggul disbanding peserta lainnya. “Semua peserta group band yang mengikuti festival ini menyajikan penampilan yang baik sehingga persaingan cukup ketat. Namun semua penilaian berdasarkan performance yang ditunjukkan di atas panggung,” terang musisi senior asal Wonosobo itu.
Sementara, ketua panitia sekaligus ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) wilayah Wonosobo, Edy Purnomo, yang juga hadir dalam malam final itu memberi selamat dan apresiasi yang tinggi kepada pemenang festival band tersebut. Dia berharap ajang festival band yang digelar menjadikan momentum yang baik dalam melahirkan bakat muda di bidang music. “Ajang festival band ini kami jadikan wadah para pecinta music untuk unjuk gigi dihadapan masyarakat, agar kelak, bakat yang terpendam dari peserta bisa tersalurkan,” jelasnya.
Edy menambahkan, Event yang kali pertama digelar tersebut berpeluang besar untuk dijadikan agenda tahunan dalam rangka memperingati HPN di Wonosobo. Karena menurutnya, event tersebut akan bisa melahirkan bibit-bibit hebat dengan musikalitas yang tinggi. “Kami yakin Wonosobo memiliki potensi dalam hal itu. Potensi tersebut dapat dilihat dari keseluruhan peserta yang sangat variatif, baik dari genre musik, materi lagu, kelompok usia maupun aransemen. Dan ketika tampil diatas panggung, kami sangat bisa menikmatinya,” pungkasnya.
Sementara juara 2 dalam festival band tersebut diraih Smada band dan juara ketiga diraih Great band. Sebagai bintang tamu, beberapa artis band reggae asal Wonosobo seperti Green Mountain dan Alphablopo juga turut memeriahkan dalam acara yang digelar selama 2 hari tersebut. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here