Haru Terima Hadiah Mobil

WONOSOBOZONE – Dengan mata sembab, Kuswanto, warga Karangkajen, Wonosobo Timur, tak kuasa  menahan rasa haru dan bahagia karena memperoleh hadiah utama 1 Unit mobil, yang diserahkan secara simbolis oleh wakil Bupati Wonosobo, pada acara Undian Tabungan Tamades PD.BPR BKK/BKK Kabupaten Wonosobo Periode 2016. Bertempat di Pendopo Bupati Wonosobo, Sabtu (17/12).
Pada Undian pemberian hadiah kepada para penabung Tamades, Direktur Utama PD.BPR BKK Kabupaten Wonosobo, Sunyono, SE, menyampaikan bahwa PD.BPR BKK/BKK Kabupaten Wonosobo adalah bank yang pro UMKM. Itu bisa dilihat dari penyebaran kredit yang diberikan sebesar 80% bagi UMKM sedangkan sisanya untuk kredit konsumtif.
Semakin tahun PD.BPR BKK/BKK Kabupaten Wonosobo terus mengalami kemajuan dan peningkatan kepercayaan masyarakat. “Dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya volume usaha kami terus meningkat dan dalam kondisi bank yang sehat, itu dibuktikan dengan peningkatan asset yang terus bertambah, per Desember 2015 asset yang dimiliki 131.534.660.000 dan per November 2016 menjadi 145.514.391.000 naik 110,63%. Sedangkan dana masyarakat yang berhasil dihimpun mengalami kenaikan 118,97%, dari per Desember 2015 74.108.972.000 dan per November 2016 menjadi 88.167.506.000.” urai Sunyono.
Kepala Biro Perekonomian Provinsi Jawa Tengah, Dadang Sumantri, menyampaikan apresia kepada PD. BPR BKK Wonosobo yang semakin tahun semakin meningkat volume usahanya, sehingga dalam kondisi bank yang sehat. Dan kepada jajaran manajemen PD. BPR BKK Wonosobo, Dadang meminta agar terus mengawal nasabah kredit sehingga mampu terus berkembang usahanya. Jangan hanya mencairkan kredit, tetapi setelahnya dibiarkan begitu saja tanpa dikawal bagaimana perkembangan usahanya. Kepada PD.BPR BKK/BKK Kabupaten Wonosobo Dadang juga berharap, kedepan apresiasi tidak hanya diberikan kepada para penabung, tetapi kepada yang kredit juga harus diberikan apresiasi, karena mereka juga berkontribusi.
Sementara pada kesempatan itu Wakil Bupati Wonosobo,Ir. Agus Subagiyo, juga menyampaikan agar masyarakat untuk tidak ragu ragu menabung di BPR BKK. Karena semakin tahun BPR BKK Wonosobo mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Tetapi semua itu juga harus dibarengi dengan SDM dan Manajemen yang solid, karena kemajuan tidak akan tercapai jika Sdm dan Manajemen tidak solid. Agus juga berharap kepada semua lembaga keuangan, baik BUMD, BUMN dan Swasta untuk tidak saling bersaing, tetapi saling bersinergi untuk ikut mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Wonosobo.
Selain hadiah utama 1 unit mobil Daihatsu Ayla, juga dibagikan hadiah kesatu 2 unit sepeda motor Honda Vario  Techno, hadiah kedua 2 unit sepeda motor Honda Revo Fit, hadiah ketiga 13 buah Almari Es Polytron satu pintu,  hadiah keempat 13 buah sepeda gunung Pacifik, hadiah kelima 13 TV LED ‘24’ Polytron, hadiah keenam 13 tabungan Tamades masing masing 1Juta untuk 13 pemenang. Untuk nominatif tabungan Tamades dan Deposito yang dijadikan dasar undian adalah saldo per 30 November 2016, dengan nominal tabungan yang diundi 50 ribu dan kelipatannya.
Selain undian tabungan Tamades, pada kesempatan itu juga diluncurkan Kredit Mikro Bersama (KMB) dari PD.BPR BKK/BKK Wonosobo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here