Hari Pertama Dinas, Kapolres Kunjungi Polsek Terjauh

Salam sapa Kapolres baru kepada anggota Polsek Wadaslintang

WONOSOBOZONE – Hari pertama melaksanakan dinas sebagai Kapolres Wonosobo, AKBP Muhammad Ridwan langsung melaksanakan kunjungan ke polsek terjauh dari Kota Wonosobo yaitu Polsek Wadaslintang, Kamis, (15/8). Tidak tanggung-tanggung melawan udara dingin, Kapolres berangkat dari Mapolres jam 6 pagi. Di Mapolsek yang berjarak lebih dari 50 Km dan menempuh 2 jam perjalanan menggunakan mobil pribadi tersebut, Kapolres disambut Kapolsek Wadaslintang dan anggota yang baru selesai melaksanakan apel pagi.

Dalam arahannya, Kapolres menegaskan bahwa sebagai ujung tombak pelayanan Polri, maka Polsek dituntut untuk selalu hadir di tengah masyarakat. “Hal ini sesuai pula dengan Nawacita Presiden Jokowi untuk selalu menghadirkan negara di tengah masyakat,” kata AKBP Ridwan.

“Dan Polisi sebagai perwujudan negara itu harus mampu memberikan pelayanan terdekat kepada masyarakat,” lanjutnya.

Selain di Wadaslintang, Kapolres Wonosobo juga mengunjungi sejumlah Mapolsek lain seperti Kaliwiro, Leksono dan Sukoharjo. Di Polsek Sukoharjo yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Banjarnegara ini, Kapolres menggagas kegiatan pertemuan tokoh tingkat kecamatan. “Rencana kegiatannya adalah dengan mengumpulkan semua tokoh baik Agama, Pemuda, Masyarakat, maupun tokoh lain untuk mengadakan pertemuan bersama. Tujuannya adalah untuk menerima masukan tentang pelayanan Polri maupun upaya penciptaan kamtibmas,” terang Kapolres.

Rencana kegiatan ini disambut baik oleh Kapolsek. “Sebuah gagasan yang luar biasa. Karena dengan mendengarkan masukan para tokoh tersebut, saya yakin situasi wilayah akan lebih aman,” ujar Kapolsek Sukoharjo AKP Adhi Sayogyo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here