Hari Olahraga Nasional Momentum Peningkatan Prestasi

WONOSOBOZONE – Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-33, yang tiap tahun diperingati tanggal 9 September, merupakan salah satu saat-saat yang penting bagi dunia olahraga Indonesia, serta momentum yang sangat tepat mengisi pembangunan olahraga melalui pembudayaan olahraga dan peningkatan prestasi olahraga, hal ini dikatakan Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagiyo, saat menjadi inspektur upacara peringatan HAORNAS di Alun-alun Kota Jumat (9/9) yang diikuti tak kurang dari 3000 pelajar.
Menurutnya, melalui Olahraga Rekreasi dan Olahraga Pendidikan, nantinya bisa memperbesar basis-basis calon olahragawan potensial dan berbakat untuk memperkuat pondasi bangunan keolahragaan nasional yang berdaya saing. melalui proses yang berjenjang dan berkesinambungan, dimulai dari lingkungan terkecil sampai komunitas masyarakat yang lebih besar. 
Oleh karena itu, sangat diperlukan peran serta keluarga dengan menerapkan pola hidup aktif dalam aktivitas sehari-hari. Secara institusional dukungan aktivitas dari aparatur pemerintahan mulai dari RT, RW, Desa sampai ke tingkat pemerintahan kabupaten/kota, pemerintah provinsi hingga tingkat Pemerintah Pusat sangat diperlukan langkah nyata dalam menggerakkan, memfasilitasi, dan mengedukasi masyarakat kita agar memahami arti pentingnya berolahraga dalam kehidupannya sehari-hari.
Sesuai dengan kebijakan Pemerintah, yakni meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia, yang sehat dan produktif, maka HAORNAS ke-33 tahun 2016, mengambil tema Ayo Olahraga Untuk Indonesia Sehat dan Produktif. Melalui tema tersebut Wabup mengajak seluruh lapisan masyarakat bersatu padu dan bersinergi untuk menggelorakan kembali Gerakan Ayo Olahraga agar olahraga menjadi budaya dan gaya hidup masyarakat di kota dan di desa.
Dalam peringatan HAORNAS tingakat Kabupaten Wonosobo kali ini, juga diisi dengan kegiatan Gerakan Indonesia Bersih (GNIB), yang diprakarsai oleh KODIM 0707 dan DIKBUDPORA, yang melibatkan semua peserta upacara, dengan melakukan kegiatan bersih-bersih alun-alun dan kawasan Taman Kartini. Selain itu juga diisi berbagai kegiatan, seperti lomba gerak jalan masal antar sekolah dari tingkat dasar sampai tingkat yang telah digelar beberapa waktu lalu, yang mana piala dan penghargaanya diserahkan kali ini oleh Wabup kepada para juara, bersamaan pelaksanaan upacara bendera peringatan HAORNAS. Diakhir rangkaian peringatan HAORNAS ini, diisi dengan pembagian doorprise kepada peserta upacara dan peserta GNIB. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here