Hari Kemerdekaan Untuk Mbah Kasjo

WONOSOBOZONE – 17 agustus merupakan hari yang paling sakral buat seluruh masyarakat Indonesia, pasalnya tepat pada tanggal tersebut Indonesia menyatakan sebagai Negara merdeka yang diakui oleh Negara Negara lainnya.
Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan hari kemerdekaan, berbagai lomba warga, carnaval sampai dengan konser kemerdekaan digelar di berbagai daerah. Lain halnya dengan yang dilakukan oleh Komunitas Wonosobo Berbagi, untuk mengisi hari kemerdekaan tahun ini Komunitas Wonosobo Berbagi melakukan pendampingan ke Mbah Kasjo PMKS (penyandang masalah kesejahteraan social) yang ada di desa Penawangan Tawang sari Kecamatan Wonosobo pada tanggal 17 agustus 2016.

Sebelum melakukan penyerahan bantuan berupa bahan pokok, obat obatan, kasur, selimut maupun materi tim wonosobo berbagi terlebih dahulu mensurvey dengan melibatkan RT, Rw serta berkordinasi dengan camat kec. Wonosobo.

“saya sangat senang dan bangga sekali dengan adanya gerakan social dari teman teman wonosobo berbagi, hal ini bisa menjadi contoh buat kita semua dalam menyambut hari kemerdekaan republic Indonesia” ucap bpk. Zulfa selaku camat Wonosobo.

Tim wonosobo berbagi sangat berterima kasih sekali kepada seluruh donator yang sudah memberikan rizkinya untuk mbah kasjo. Pendampingan wonosobo berbagi ke mbah kasjo tidak hanya berhenti disini saja karena sesuai dengan program yang telah direncanakan akan melakukan pendampingan lanjutan kepada mbah kasjo.

“kita akan melakukan pendampingan lanjutan ke pada mbah kasjo dalam waktu dekat ini, karena melihat kondisi tempat istirahat dan wc beliau yang tidak layak, setidaknya bisa lebih meringankan beban beliau, selai” ungkap Eko Soeryono, selaku Sekretaris Wonosobo BErbagi.

Eko menambahkan selain mbah kasjo, Wonosobo Berbagi juga masih melakukan pendampingan kepada Bapak Taukhid dalam bidang usaha sehingga setelah mendapat pendampingan Bpk Taukhid diharapkan bisa membuat usaha sendiri dirumah untuk mengisi kegiatan sehari hari.

Oleh: mas ruly (Wonosobo Berbagi)
Editor : apr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here