Hadapi Pilkada, Kodim 0707/Wonosobo Solid

WONOSOBOZONE – Menghadapi momen penting pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo, jajaran Kodim 0707/Wonosobo kian solid dan mantap. Soliditas segenap personel TNI tersebut diperlihatkan ketika pada Selasa (24/11), tak kurang dari 200 komandan koramil (Danramil) beserta para bintara pembina desa (Babinsa) mengikuti apel di Gedung Serba Guna Kelurahan Wonosobo barat. Kegiatan apel bersama tersebut, seperti dijelaskan Kasdim, Mayor Inf Suratman merupakan tindak lanjut dari apel Dandim di lingkup Korem 072 Pamungkas. Berbagai arahan dan materi dalam apel Dandim yang digelar di Akademi Militer Magelang belum lama ini, menurut Kasdim akan disampaikan ulang kepada para Danramil dan Babinsa. “Kegiatan apel selama tiga hari ini akan kami isi dengan berbagai materi terkait upaya peningkatan profesionalisme TNI dan pembinaan teritorial,” ungkap Suratman.
Di antara materi-materi yang akan disampaikan kepada para Danramil dan Babinsa, Suratman menyebut adanya materi untuk penanganan permasalahan sosial dalam Pilkada. “Kami sesuai tugas pokok dan fungsi adalah mendukung Polri dalam hal pengamanan Pilkada,agar terwujud situasi kamtibmas yang kondusif, baik sebelum, maupun setelah pemungutan suara,” lanjut Kasdim. Diharapkan, dengan setelah mengikuti apel selama tiga hari, para Danramil dan Babinsa akan mampu mengimplementasikan materi yang diterima, di wilayah kerja masing-masing. 
Dari keterangan personel humas Kodim, Ahmad Ridho, jadwal apel selama tiga hari akan diisi dengan beberapa pemateri, baik dari internal Kodim, maupun dari luar. “Pematerinya termasuk Penjabat Bupati dan Kapolres, yang akan memberikan materi seputar sinergitas antara TNI-Polri maupun TNI-Pemkab dalam mengupayakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar senantiasa kondusif,” jelas Ridho. (Ard)
Kasdim, May Inf Suratman ketika memberi materi dan arahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here