Gondol 4 Emas, Wonosobo Juara Umum MTQ Pelajar Tingkat Jawa Tengah

WONOSOBOZONE – Para kafilah  MTQ Pelajar XXXI  Kabupaten Wonosobo berhasil mengukir prestasi membanggakan. Meraih 4 Medali Emas, dan sejumlah predikat sebagai Juara Harapan, Kontingen Wonosobo akhirnya dinobatkan sebagai Juara Umum MTQ Pelajar Tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang berlangsung di Magelang, sejak (13/12), lalu.
Ketua rombongan, Mahbub saat ditemui di Kantor Bagian Sosial Dan Kesra Setda, Jumat (16/12), mengaku sangat bersyukur dengan capaian membanggakan para kafilah Wonosobo. “Alhamdulillah, 4 Medali emas dan 2 Juara Harapan cukup untuk kami menapak podium juara umum MTQ Pelajar ke-31 Provinsi Jawa Tengah,” tutur Mahbub. Keempat medali emas tersebut, diungkap Mahbub berasal dari Cabang tartil SMA/ SMK/MA putra dan putri, atas nama Ahmad Syukur dan Ajeng Risma Frisnanda Chanasovia. “Selain itu, juga dari cabang tilawah SMA/ SMK/ MA putri atas nama Diani Rosyidah, dan dari cabang tahfidz 5 juz golongan SMA /SMK /MA putra, atas nama Muhammad Hizan Masruri,” bebernya.
Sementara, untuk juara harapan, Mahbub menyebut  I nama Ridwanul Zaky dan Zulia Zunnatul sebagai peraih Juara Harapan I, dan Mafruchah sebagai juara harapan II. Dengan status sebagai Juara Umum tersebut, Mahbub mengakui Kontingen Wonosobo berhak atas piala bergilir Gubernur Jawa Tengah. “Piala telah kami terima, langsung dari Kabag Bintak Kemenag Provinsi Jateng Dr. HM Aris, MSi.
Prestasi luar biasa yang dipersembahkan para kafilah MTQ Pelajar, menurut Heru Sunadi, salah satu official pendamping selama di Magelang, tak lepas dari peran para pembina dan pelatih, serta doa seluruh warga masyarakat Wonosobo. Selain itu, Heru menyebut kerja keras para kafilah, sehingga mampu menampilkan kemampuan terbaik mereka, layak diapresiasi tinggi. “Semoga ke depan, prestasi yang diraih semakin bagus, dan mampu mengharumkan nama Wonosobo di kancah yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here