Golkar Canangkan Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula

WONOSOBOZONE – Pada hari Minggu tanggal 03 Maret 2019, pukul 11.00 S/d 13.00 WIB bertempat di Extra Show Coffee & Eatery ( Dieng 3D Cinema Wonosobo), diadakan suatu kegiatan bertajuk ‘Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula’.

Acara yang diprakarsai oleh Fungsionaris Partai Golkar Rina Fitri, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Keagamaan & Ormas DPP Partai Golkar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pendidikan politik bagi pemilih pemula.

“Kami berikan wawasan tentang arti pentingnya peran serta kalangan remaja yang telah memiliki hak pilih agar menjadi pemilih yang cerdas dan berdaulat, yaitu pemilih yang mampu memberikan hak pilihnya secara bebas, dan menjatuhkan pilihannya dengan mendasar pada pengetahuan (Knowledge), kesadaran (Awarness) serta rasa tanggung jawab (Responsibility) untuk ikut membangun bangsa dan negara,” terang Rina, sosok perempuan muda asal Wonosobo itu.

Acara dihadiri oleh sebagian besar kalangan remaja atau pemuda di Kabupaten Wonosobo yang merupakan pemilih pemula pada Pemilu serentak bulan April 2019 nanti. Dalam acara ini selaku pembicara utama adalah Rina Fitri, yang juga merupakan Wakil Bendahara DPP AMPI, serta Wakil Ketua Komtap Energi Migas Kadin Indonesia dan salah satu pengurus Karang Taruna Nasional, sehingga kapasitas pembicara dalam pendidikan politik bagi pemilih pemula ini cukup ideal, mengingat Rina Fitri juga pernah menjadi calon Legislatif DPR RI di usia yang masih sangat muda pada pemilu tahun 2009 lalu. “Sehingga akan banyak pengalaman positif yang dapat kami bagikan kepada anak anak muda peserta Pendidikan Politik ini,” bebernya.

Menurut Rina, pendidikan politik kepada pemilih pemula ini menunjukkan perhatian besar Partai Golkar terhadap suksesnya penyelenggaraan Pemilu Legislatif, DPD dan Presiden tahun 2019 ini. Rina juga menambahkan, bahwa semakin banyak masyarakat khususnya para pemilih pemula yang mampu memahami proses pemilu dan demokrasi, maka akan meningkatkan kualitas dan partisipasi pemilih sehingga memperkuat sistem demokrasi dan legitimasi perwakilan warga negara. “Karena pendidikan pemilih bertujuan untuk membentuk nilai dan kesadaran akan peran, hak, kewajiban dan tanggung jawab pemilih dalam sistem demokrasi,” tandasnya.

BACA JUGA:  BELAJAR PERENCANAAN PEMBANGUNAN, PEMDA GARUT KUNJUNGI KOTA MAGELANG

Acara tersebut dikemas secara santai ala anak muda dengan diskusi, tanya jawab berbagi pengalaman dan wawasan dari pembicara dan peserta yang kemudian diakhiri dengan acara makan siang hiburan dari perform band,dan disertai sesi foto bersama. (Ard)

KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.