Godbless Akan Meriahkan Agenda Ulang Tahun Ke-191 Wonosobo

WONOSOBOZONE – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Wonosobo ke-191 bakal diisi tak kurang dari 20 agenda kegiatan, mulai dari yang bersifat hiburan, kompetisi, tradisi, hingga sosial kemasyarakatan. “Warga masyarakat sudah bisa melihat seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Wonosobo di baliho besar yang terpasang di depan Sasana Adipura Kencana dan bunderan Bugangan,” jelas Kepala Bagian Komunikasi dan Telematika Setda, Margiono ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (4/7). Di kedua baliho besar tersebut, menurut Margiono panitia HUT Wonosobo ke -191 telah merinci agenda apa saja yang bakal diselenggarakan mulai Rabu (16/7) hingga Sabtu (20/8). Selain puncak prosesi Hari Jadi pada Minggu (24/7), Margiono menyebut beberapa agenda menarik yang kemungkinan besar bakal menyedot perhatian masyarakat luas. “Akan digelar Wonosobo Costume Carnival dan hiburan rakyat sehari sebelum puncak Hari Jadi, serta pentas musik yang akan memanggungkan grup legendaris Godbless di alun-alun Kota Sabtu malam tanggal 20 Agustus,” lanjutnya. Seluruh agenda kegiatan dalam rangka Hari Jadi Wonosobo, menurutnya disesuaikan dengan tema besar, yaitu Ketika Potensi, Entaskan Kemiskinan.
Rangkaian hari jadi, seperti dikatakan Margiono akan diawali pada saat hari pertama para pegawai Pemkab Wonosobo masuk kerja pada Rabu (13/7). “Hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama dalam rangka idul Fitri akan diisi dengan halal bi halal seluruh pegawai dengan Bupati dan jajaran forum koordinasi Pimpinan Daerah,”terang Margiono. Sehari setelahnya, panitia HUT Wonosobo dikatakan Margiono akan melaksanakan ritual pengambilan air 7 sumber dari  7 lokasi mata air dan dilanjutkan dengan ziarah makam para pendiri Wonosobo pada tanggal 20 dan 21 Juli. “Akan ada pula beberapa lomba yang bisa diikuti semua kalangan sampai kompetisi untuk komunitas tertentu, seperti festival rebana, lomba kicau burung, Off Road Challenge, Wonosobo menulis, sampai lomba foto spontan,” terang mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga itu. Ada pula agenda baru yang menurut Margiono belum pernah ada pada tahun-tahun sebelumnya, yaitu Jagong Budaya yang akan diselenggarakan secara serentak di 15 Kecamatan. “Juga akan ada kegiatan sosial berupa pelayanan KB dan Operasi Katarak gratis,” pungkas Margiono.
Beragamnya agenda dalam rangkaian hari jadi Wonosobo tersebut mendapat tanggapan positif dari warga masyarakat. Sebagian besar warga yang telah melihat spanduk mengaku antusias menantikan beragam hiburan maupun kompetisi yang akan digelar. “Senang sekali karena akan mementaskan Godbless dan masih ada pula pesta rakyat serta festival kostum,” ungkap Harno (45), warga asal Garung yang ditemui di kawasan alun-alun bersama kedua anaknya. Selain hiburan, Harno yang mengaku penghobi burung kicauan itu juga tertarik untuk mengikuti lomba kicau burung yang rencananya digelar di area taman rekreasi Kalianget pada Minggu 24 Juli 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here