Batu Akik Nyi Roro Kidul Asal Wonosobo Ditawarkan Rp.5 M

lintasme.init(‘right’); // options : left, top, bottom, right

WONOSOBOZONE – Batu bergambar Nyi Roro Kidul, selalu dipuji pengunjung setiap kali pemiliknya mengikuti pameran. Tetapi tidak pernah dilepas, karena harga penawarannya belum ada yang cocok.
Batu bergambar asal Wonosobo itu dibandrol Daniel Krisna, pemilik yang juga kolektor batu akik seharga Rp5 Miliar. Jauh lebih malah dari harga rumah mewah yang terletak di kawasan elite Ibukota.

“Saya mau lepas Rp5 Miliar,” katanya.

Harga yang ditawarkan Daniel tidak asal omong sebab beberapa waktu lalu sudah ada yang ingin membelinya seharga Rp1 Miliar tetapi tidak dijual, bahkan beberapa waktu kemudian ada yang berani tawar Rp3 Miliar.

Sesuai harganya, batu tersebut betul-betul tercipta atas god’s hands bukan hasil karya manusia. “Kalau tidak percaya, pegang dan rasakan apakah ini hasil pahatan atau bukan,” ungkap Daniel.

Daniel bercerita bahwa akik yang dibentuk menjadi liontin yang dibandrol seharga Rp5 Miliar itu berasal dari lempengan batu pancawarna asal Wonosobo, Jawa Tengah, setebal dua sentimeter.

“Batu ini dibeli di pasar akik Rawa Bening, Jatinegara, Jakarta Timur (kini Jakarta Gems Center) pada 1995 seharga Rp 50 ribu,” katanya.

Harganya rendah karena pedagangnya tidak tahu ada gambar Nyi Roro Kidul di dalam batu akik tersebut.

“Saat itu gambarnya memang masih sangat tipis seiring berjalannya waktu gambar tersebut semakin nyata,” katanya.

 

(Ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here