Gerakan Nasional Indonesia Bersih di Terminal Mendolo

WONOSOBOZONE - Prajurit Kodim 0707/Wonosobo, Dinas terkait beserta masyarakat, melaksanakan Gerakan Nasional Indonesian Bersih atau (GNIB), yang di pusatkan diterminal Induk Mendolo Kabupaten Wonosobo, Jum’at (20/5) guna mendukung program Pemerintah. Kegiatan tersebut melibatkan kurang lebih 50 personil anggota Kodim 0707/ Wonosobo, bersama instansi terkait dan masyarakat, mereka bekerja sama bahu membahu  membersihkan sampah yang ada di sekitar area Terminal Induk Mendolo.
Tujuan Gerakan ini menurut Pasi Ops Kodim 0707/ Wonosobo Kapten Arm Priyadi, untuk mewujudkan gerakan Nasional Indonesia Bersih di lingkungan jajaran Kodim 0707/ Wonosobo, dan membantu mempercepat program pemerintah yang berkelanjutan tentang budaya bersih lingkungan melalui aksi Gerakan Nasional Indonesia Bersih.
Masyarakat dengan adanya gerakan tersebut  sangat antusias, karena menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab semua lapisan masyarakat, tanpa membedakan kultur budaya dan perbedaan golongan. Budaya bersih merupakan warisan dari leluhur yang wajib kita jaga dan diteruskan dalam kehidupan dilingkungan tempat tinggal, perkantoran maupun tempat-tempat umum lainnya. Tanpa adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, tentang pentingnya gerakan nasional indonesia bersih, program pemerintah tidak akan berhasil dengan sukses.
Adapun sasaran bertempat di Terminal Mendolo, anggota Kodim membersihkan drainase , agar tidak tersumbat yang akan mengakibatkan banjir dan sarang penyakit. Membersihkan sampah organik dan non organik, untuk di buang di tempat pembuangan akhir, di wilayah Kabupaten Wonosobo. Kodim 0707/Wonosobo siap menjalankan dan mensukseskan, program pemerintah dalam wadah Gerakan Nasional Indonesia Bersih, apalagi dengan Slogan jumat bersih, sabtu hijau dan minggu sehat sangat tepat dengan  gerakan Indonesia bersih, karena kebersihan merupakan sebagian dari iman.  
Semoga dengan adanya gerakan Indonesia bersih ini, dapat menyadarkan masyarakat betapa pentingnya hidup bersih, lingkungan bersih khususnya di wilayah Kabupaten Wonosobo yang bermotokan Wonosobo ASRI, Aman Sejuk Rapi dan Indah. Kita semua berharap, ASRI tidak hanya kata slogan dan moto belaka, yang betul-betul seluruh lapisan masyarakat mendukung dan menjalankan program pemerintah, dengan Gerakan Indonesia Nasional Bersih.
 
Reporter: (Pendim 0707/Wsb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here