Gelar Apel Bersama, Bawaslu Minta Petugas Sambangi Rumah-rumah Warga

Gelar apel Patroli Pengawasan Pemilu Serentak tahun 2019 di Alun-alun Wonosobo, Jum’at (12/04/2019), ribuan pengawas dari tingkat kecamatan, desa dan TPS di kerahkan untuk mengikuti acara apel bermasa Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wonosobo. Bawaslu sendiri telah siap mengamankan pesta demokrasi tahun 2019.

Ketua Bawaslu Wonosobo, Sumali Ibnu Chamid, mengatakan saat ditemui seusai acara Apel Patroli Pengawasan Pemilu Serentak tahun 2019 Bawaslu Kabupaten Wonosobo, Jumat (12/04/2019). Kegiatan yang digelar di Alun-alun Wonosobo tersebut mengambil tema ‘Wujudkan Pemilu Bersih, Adil dan Bermartabat’. Kami memiliki sebanyak 2.935 pengawas TPS, 265 pengawas desa dan 45 pengawas kecamatan. Artinya Bawaslu Wonosobo sangat siap untuk mengawasi proses Pemilu di Kabupaten Wonosobo,” ungkapnya.

Ribuan pengawas tersebut bakal mengawasi proses Pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Wonosobo, mulai dari masa tenang hingga proses pungut hitung. Dalam masa tenang semua pengawas TPS akan bergerak mendatangi rumah-rumah untuk memastikan warga yang memiliki hak pilih sudah mendapat undangan untuk memilih atau belum. 

Selain itu pengawas TPS akan mendatangi rumah di wilayah masing masing untuk menolak praktek money politik,” bebernya.

Sumali juga menambahkan, semua pengawas TPS hari ini juga akan mendatangi TPS masing-masing untuk mengetahui letak lokasi TPSnya. Selanjutnya pada Sabtu (13/04) semua pengawas bakal mendata semua atribut dan bahan kampanye yang berada di wilayahnya. Lalu kemudian Untuk tanggal 14 April 2019, kami akan melakukan pemertiban secara serentak sampai wilayah TPS untuk memertibkan alat peraga kampanye dan bahan kampanye, tandasnya.

Acara tersebut juga dihadiri, Asisten Administrasi Setda Wonosobo Samsul Maarif, Wakapolres Wonosobo Kompol Sopanah, Kasapol PP Wonosobo Haryono dan para komisioner Bawaslu Wonosobo.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kualitas PKK Dengan Rapat Konsultasi
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.