Gedung PMI Wonosobo Dinilai Paling Megah Di Jateng

Bupati bersama tamu undangan berfoto bersama

WONOSOBOZONE – Gedung baru Palang Merah Indonesia (PMI) Wonosobo yang diresmikan bersamaan dengan kegiatan pembangunan Kabupaten Tahun 2015, Selasa (15/3) dinilai telah sesuai standar Nasional. Di lingkup Provinsi Jateng, gedung yang berdiri di atas tanah seluas 4000 meter persegi itu bahkan terhitung paling megah. “Dari arsitektur bangunan dan luasannya, ini sudah setara dengan kantor PMI Provinsi,” ungkap Ketua PMI Jawa Tengah, Sasongko Tejo ketika ditemui seusai peresmian.
Dengan bangunan yang megah dan bahkan telah dilengkapi poliklinik, Sasongko berharap PMI Kabupaten Wonosobo kian gesit dalam gerak operasionalnya. “PMI Wonosobo sebagai ujung tombak pelayanan sosial dan penyokong ketersediaan darah, semestinya semakin optimal kinerjanya setelah menempati kantor baru,” harap Sasongko. Dalam upaya penanggulangan bencana pun, para relawan diharapkannya lebih tanggap dan responsif.
Harapan Ketua PMI Jateng tersebut selaras dengan apa yang menjadi pesan Bupati Wonosobo, Eko Purnomo. Di sela meninjau bakti sosial pengobatan gratis di poliklinik PMI, Eko meminta jajaran pengurus maupun relawan agar terus menunjukkan pengabdian terbaik mereka demi kemanusiaan. “Kami di Pemkab juga akan berupaya mendukung penuh PMI agar ke depan, semakin eksis dan mampu memenuhi harapan masyarakat,” lanjut Bupati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here