Gedung Baru Untuk PMI

WONOSOBOZONE – Gedung berasitektur modern, dengan luas lahan 312 meter persegi milik Pemkab Wonosobo yang akan ditempati Palang Merah Indonesia (PMI) Wonosobo tengah dimulai pembangunannya, Senin (7/9).
Ketua PMI Pusat Sasongko Tejo bersama Wakil Bupati Wonosobo, Maya Rosida mengawali peletakan batu pertama gedung yang juga akan dilengkapi Poliklinik umum tersebut. Dari keterangan Kepala Bidang Cipta Karya dan Tata Ruang, Dinas Ciptaru dan Kebersihan, Nurudin Ardiyanto, pembangunan gedung PMI beserta sarana dan prasarananya, ditargetkan selesai pada Desember mendatang dengan anggaran sebesar 2,4 Milyar.
“Saya sangat bersyukur dan berharap, dengan memiliki gedung baru yang lebih representatif, Pengurus lebih semangat dan inovativ serta PMI Wonosobo akan lebih aktif lagi dalam misi-misi sosial dan kemanusiaan sebab PMI kini tak lagi sekedar sebagai pengumpul darah, namun juga telah banyak berkontribusi dalam upaya-upaya penanggulangan bencana dan misi sosial lainnya”, kata Wabup.
Ketua PMI Pusat, Sasongko Tejo pun mengaku sangat apresiatif, karena gedung PMI Wonosobo dinilainya lebih bagus dari gedung PMI di daerah lain.
Selain sudah dilengkapi dengan Poliklinik seluas 207 meter persegi, Sasongko menilai, gedung baru PMI yang direncanakan bakal berdampingan dengan RS PMI bakal berimplikasi positif untuk masyarakat.
“Kita meyakini PMI Wonosobo, dengan dukungan pemerintah Kabupaten akan mampu meningkatkan kiprahnya, demi kemaslahatan masyarakat luas”, tutur Sasongko.
Hal itu, selain terlihat dari keseriusan Pemkab untuk mendukung pembangunan gedung baru, dikatakan Sasongko juga tampak dari keberhasilan bulan dana PMI, yang pada tahun 2015 ini menembus 1 Milyar Rupiah.
source : wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here