Gebyar Karya Sperrosel #2 Bakal Kembali Digelar

WONOSOBOZONE – Pagelaran Gebyar Karya Sperrosel #2 Bakal Kembali Digelar oleh SMP Negeri 2 Selomerto di Alun-alun Kota Wonosobo, Selasa (18/6/2019) mendatang.

Beragam pentas kesenian, seperti tari tarian siswa-siswi, sendratari hangruwat, seni musik bundengan, hingga parade gamelan, puisi, lukis, bazar karya siswa dan kembul bujono bakal ditampilkan dan akan menjadi hiburan edukatif bagi masyarakat di Kabupaten Wonosobo.

Menurut Mulyani selaku Inisiator kegiatan Gebyar Karya Sperosel 2019, mengatakan, tujuan pihak sekolah utamanya yaitu agar membentuk karakter siswa melalui seni budaya.

Tujuan kegiatan ini adalah membangun karakter anak melalui seni budaya, keterampilan, dan pengetahuan agar kelak mereka tumbuh menjadi generasi yang unggul dan memiliki kepercayaan diri kuat untuk bersaing di lingkup global,” terang Mulyani saat dihubungi Wonosobozone Rabu (12/6/2019) malam.

Lebih lanjut menurut Mulyani yang juga Guru Seni Budaya di SMP N 2 Selomerto tersebut menjelaskan, Pemilihan alun-alun Kota sebagai tempat digelarnya Gebyar Karya menurutnya juga agar dapat menjadi pembelajaran bagi publik, serta menyediakan ruang yang luas bagi kreasi para siswa.

Sejumlah kegiatan unik selain pentas seni dan unjuk keterampilan para siswa, disebutkan juga dapat menjadi pembelajaran penting, seperti kembul bujono antara siswa dengan orang tua/wali mereka masing-masing.

“Even unik berupa makan bersama siswa dengan orang tua masing-masing ini akan mampu menguatkan ikatan batin atau chemsitry sehingga menanamkan budi pekerti luhur bagi anak,” lanjutnya.

Mulyani juga Berharap, event tersebut diharapkannya dapat menjadi pembelajaran, agar kelak semakin banyak sekolah yang menggelar kegiatan positif serupa.

Pementasan bundengan dan tari topeng serta beragam bentuk kesenian lain, dan berharap agar kelak dapat menjadi contoh bagi sekolah lainnya di Wonosobo untuk memajukan dan membangun karakter siswa,” bebernya.

BACA JUGA:  Kepala Dinas PPKBPPPA Berpulang ke Rahmatullah

Mulyani juga meminta dukungan pemerintah dan semua pihak dalam upaya memajukan sektor pendidikan di Wonosobo.

Memang selayaknya didukung semua pihak, tidak hanya pemerintah yang bekerja sendiri,” Pungkasnya. (W)

KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.