• Selasa, 6 Desember 2022

9 Weton Jawa Pendiam dan Tenang Tapi Mematikan Menurut Primbon Jawa

- Senin, 26 September 2022 | 09:09 WIB
ilustrasi tengkorak
ilustrasi tengkorak

Wonosobozone.com. Weton jawa yang memiliki karakter pendiam dan tenang ini, ia tidak mau menyinggung orang duluan. Tetapi jika tersinggung atau marah bisa membahayakan .

Dilansir dari youtube belajar bersama79 yang diakses tanggal 21 September 2022 ini menurut primbon jawa terdapat beberapa weton yang pemiliknya ini berwatak pendiam dan tenang akan tetapi mematikan bagaikan sungai yang menghanyutkan. Simak penjelasan singkat berikut:

  1. Minggu wage, orang yang lahir di weton ini memiliki karakter penting yang mempunyai keinginan besar, jika mereka menginginkan sesuatu akan sulit dihalangiatau dicegah. Mereka dapat mengalahkan lawannya walaupun dengan sikap diamnya tersebut.
    Baca Juga: Kapolda Jateng : Isi Paket Kardus Jadi Sumber Ledakan di Grogol, Sukoharjo
  2. Senin legi atau senin manis, tipe orang yang pendiam tetapi bedanya tidak banyak kemauan, luasnya pergaulan tetapi saat terpojok akan gelap pikiran dibalik sikapnya yang diam tersebut sedang menyusun dan menyimpan strategi yang akan mematikan lawannya.
  3. Minggu kliwon, memiliki sifat pendian tetapi kalau sudah kenal dan nyaman renyah orangnya, dermawan, suka menolong sesama. Tetapi mudah tersinggung dan jangan heran jika dia balik menyerang lawannya dengan mental melalui kata-katanya.
  4. Senin pahing, berkarakter tenang dalam bersikap, kuat dan tahan menderita, sulit dicegah jika ada keinginan dan harus selalu terwujud.jika sudah marah meraka akan berubah mengerikan da banyak menangnya.
    Baca Juga: Amalan Untuk Rebo Wekasan, Menurut Islam!
  5. Kamis legi, sifatnya pendiam, jika sudah kenal akan sangat akrab dan banyak bicara, tenang dalam mengamati situasi. Tapi jika sudah tidak bisa ditahan, amarahnya akan mengerikan dan siapapun dilawannya.
  6. Jumat pon, karakternya pendiam, jika tidak suka terhadap seseorang maka tidak akan bergaul dengan orang tersebut, sulit untuk dirayu dan dikalahkan, banyak akal dan diamnya mematikan.
  7. Sabtu wage, sifatnya pendiam dan berhati-hati, wataknya agak keras, marahnya bahaya tapi mudah memaafkan, mentalnya kuat dan memiliki pelindung di alam semesta.
    Baca Juga: Digadang Akan Sukses Pada Bulan Oktober Mendatang! Weton Ini Akan Dihantam Keberkahan
  8. Kamis pahing, pribadi yang pendiam, karakternya pantes seperti priyayi karena menyenangkan jika dilihat para bangsawan, tetapi mudah tergoda, level tertinggi kecewanya saat dikhianati maka dia akan melakukan hal yang membuat mereka menyesal.
  9. Sabtu kliwon, pendiam, pemalas tapi peka terhadap sekitar, sabar, dna berhati-hati saat bicara dan bertindak, jika sudah marah mereka akan sulit diajak kompromi atau bicara baik-baik.

Weton merupakan salah satu budaya jawa sejak zaman dahulu yang menunjukkan hebatnya peradaban jawa dulu. Kita sebagai manusia boleh percaya dan boleh juga tidak, yang pasti kita harus menanggapi segala sesuatunya harus dengan positif.***

 

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Sumber: Youtube Belajar Bersama79

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Pemilik Shio Yang Akan Kaya 7 Turunan!

Senin, 5 Desember 2022 | 16:33 WIB

Paling Gigih! 2 Shio Ini Punya Karier Cemerlang

Senin, 5 Desember 2022 | 10:15 WIB

2 Shio yang Pandai Memanfaatkan Peluang di Tahun 2023

Minggu, 4 Desember 2022 | 23:03 WIB

Shio Yang Diramal Akan Kaya Raya Sampai Hayat

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:43 WIB

Weton Minggu Kliwon, Benarkah Punya Banyak Kemampuan?

Sabtu, 3 Desember 2022 | 16:09 WIB
X