Gali Potensi Olahraga Sepak Takraw

WONOSOBOZONE – Sebanyak 20 tim sepak takraw SD/MI se-Kabupaten Wonosobo mengikuti turnamen Sepak Takraw MUHI CUP-ONE 2016, yang diselenggarakan SMP Muhammadiyah I Wonosobo, bertempat di Lapangan dan GOR SMP Muhammadiyah I Wonosobo 13-15 Desember 2016.
Menurut ketua panitia, Dwi Harsono, turnamen yang menggunakan system setengah kompetisi ini diikuti oleh 20 tim putra SD/MI dengan syarat non master. Turnamen yang baru pertama kali ini diadakan bertujuan untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas dan solidaritas dalam jiwa peserta, menumbuh kembangkan olah raga sepak takraw di kalangan generasi muda, tergalinya potensi-potensi olahragawan sepak takraw, merangsang prestasi para pemain pemula, mendukung dan membantu program-program pemerintah di bidang olah raga. Dwi Harsono juga menambahkan bahwa kegiatan ini bisa dijadikan ajang silaturahmi dan promosi bagi SMP Muhammadiyah I Wonosobo, dan diharapkan ini bisa menjadi agenda tahunan.
Sementara itu Ketua Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTSI) Kabupaten Wonosobo, Gatot Hermawan, saat membuka turnamen, Selasa (13/12), menyampaikan bahwa kejuaraan sepak takraw ini bisa menjadi ajang untuk menggali potensi olahraga sepak takraw di Kabupaten Wonosobo. Kegiatan ini juga bisa di jadikan moment untuk memupuk semangat generasi muda dalam berolahraga, mengembangkan jiwa sportivitas dan mewujudkan rasa tanggung jawab bagi peserta. Dan diharapkan dengan turnamen ini akan muncul generasi generasi yang berprestasi di bidang olah raga sepak takraw tingkat Kabupaten bahkan sampai tingkat Nasional dan Internasional, serta generasi bebas narkoba yang nantinya akan membawa nama harum Kabupaten Wonosobo di bidang Olahraga.
Di hari pertama pelaksanaan, meski dibawah guyuran hujan para peserta melakukan pertandingan dengan penuh semangat, untuk memperebutkan piala MUHI CUP-ONE. Pada turnamen ini para juara akan memperoleh piala, piagam dan uang pembinaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here