Galar Upacara, Peringatan HAB Ke 74 Akan Lebih Meriah

WONOSOBOZONE.COM – Seluruh ASN, karyawan, maupun staf dilingkungan kantor Kementerian Agama (Kemenag) Wonosobo mengikuti upacara dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama RI secara serentak di Alun-alun Wonosobo, Jumat (3/1/2020).

Meski cuaca sedikit mendung, namun semangat para peserta upacara yang juga dihadiri oleh jajaran Forkompinda setempat, purnabakti Kemenag, dan pengurus FKUB serta sejumlah Sekolah baik SMP maupun SMA/SMK yang berasal dari 15 kecamatan se-Kabupaten Wonosobo itu berjalan khidmat.

Bertindak selaku inspektur upacara Sekda Wonosobo Drs. One Andang Wardoyo membacakan sambutan Menteri Agama RI mengatakan, sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2020 ialah Umat Rukun, Indonesia Maju, maka jadikan peringatan ini sebagai refleksi rasa syukur kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama.

Jaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja, tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan. Perkuat ekosistem bidang agama, rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semanat kebersamaan, kerukunan dan moderasi beragama,” paparnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Wonosobo, Drs. H. Muhammad Thobiq, MSI. Mengungkapkan, Peringatan HAB Kemenag ke-74 tahun ini akan dilaksanakan secara meriah dan cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Peringatan HAB diawali dengan kegiatan ziarah ke makam para petinggi Kemenag, hingga acara puncak dengan kegiatan Kemenag Expo 2020, pawai RA se Kabupaten Wonosobo, workshop, vlog competition, dan akan dilaksanakan tanggal 9-11 Januari 2020 mendatang di komplek Gedung Sasana Adipura,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia juga Menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terkait menyukseskan upacara puncak peringatan HAB ke-74 tahun 2020. “Mari kita jadikan momentum memperkuat kinerja dan meningkatkan kerukunan dan persatuan,” pungkas Muhammad Thobiq.

BACA JUGA:  Karnaval Anak Usia Dini meriahkan Hari Anak Nasional

Dalam upacara tersebut juga diberikan tropi atas kegiatan lomba sekolah sehat yang diraih oleh MIM Kalibeber, MIM Leksono, dan MIM Kertek. (Why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.