Gabungan Organisasi Wanita Dituntut Lebih Mandiri

WONOSOBOZONE – Bersamaan dengan pelaksanaan Silaturahmi bersama antara Gabungan Organisasi Wanita (GOW), TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Wonosobo, bertempat di Pendopo Bupati, Rabu (20/07), juga dilaksanakan Pelantikan Pengurus GOW Kabupaten Wonosobo Masa Bhakti 2016-2021.
Pada kesempatan itu dilantik pengurus GOW Kabupaten Wonosobo Masa Bhakti 2016-2021, oleh Wakil Bupati Wonosobo, Ir. Agus Subagiyo, M.Si. Dengan Ketua Nurhidayati Agung S.E, yang juga merupakan ketua GOW masa bhakti sebelumnya.
Ir. Agus Subagiyo, usai melantik pengurus GOW menyampaikan bahwa kiprah Organisasi Wanita yang tergabung dalam GOW sudah sangat terasa efeknya di Kabupaten Wonosobo, melalui berbagai kegiatan sosial dan kegiatan yang berkaitan dengan hak perempuan dan anak. Kedepan GOW harus lebih bersatu lagi untuk kemajuan Wonosobo layaknya Srikandi. GOW juga lebih bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk mengentaskan kemiskinan di Wonosobo. Karena untuk mengentaskan kemiskinan banyak factor yang harus dibenahi, diantaranya masalah pendidikan, kesehatan dan ekonomi.
Sementara usai dilantik, ketua GOW kabupaten Wonosobo, Nurhidayati Agung, juga menyampaikan bahwa pada kepengurusan yang baru ini akan lebih meningkatkan apa yang sudah diraih kepengurusan sebelumnya. Meski selama ini GOW sudah bekerja secara maksimal, ternyata masih banyak yang harus diperjuangkan, terutama hak hak perempuan dan anak. Karena kedepan bukan semakin berkurang tetapi memang semakin berkembang, untuk selalu tidak berhenti diperjuangkan.
Nurhidayati Agung juga menyampaikan bahwa kedepan kemandirian dari GOW akan diutamakan, baik dari segi kegiatannya dan perjuangannya. Nurhidayati juga bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Daerah atas dana dari APBD. Tetapi bukan berarti kegiatan hanya di danai oleh APBD, tetapi peran dan kemandirian ibu ibu itulah yang akan mempercepat apa yang kita inginkan untuk tercapainya hak hak perempuan dan anak secara maksimal. Oleh karena itu kedepan GOW akan berusaha semaksimal mungkin dalam berjuang dan lebih mandiri lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here