Ichbal Pangestu Wibowo, Cowok Ganteng yang Menjadi Sasaran Kemarahan Korban Penipuan

WONOSOBOZONE – Wajah rupawan merupakan sebuah anugrah namun hati-hati sebab bisa saja foto wajah tampan digunakan sebagai kejahatan dunia maya oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Seperti yang dialami warga Wonosobo Ichbal Pangestu Wibowo, seorang pria tampan berusia 21 tahun dan merupakan Ahli Madya Pelayaran,  lulusan Akademi Maritim Yogyakarta
Pria yang mengambil jurusan Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga (KPN) ini photo-photonya di jejaring sosial sering dicuri dan dijadikan akun palsu untuk menipu. Seperti korban bernama SK yang merasa telah ditipu oleh photo Ichbal dan langsung memaki-maki Ichbal yang asli.
“Jangan coba bermain main dengan saya. Pokoknya kalau kamu ngga kirim kembali uang itu, aku akan hancurkan reputasi kamu lewat media massa bahwa Ikbal Pangestu Wibowo seorang penipu. Photo dan orang tuamu sudah ada semua sama saya. Kartu anggota PT. Pertamina serta KTP kamu. Kakak saya wartawan, seluruh Indonesia akan tahu siapa kamu sebenarnya. Hanya dengan uang 10 juta kamu hancurkan reputasi kamu “ ( Bukti SS ada pada penulis)
Kurang lebih seperti itulah sms korban kepada ikbal asli (yang sebenarnya juga merupakan korban) setelah tertipu oleh ikbal palsu. Namun setelah ikbal asli memberi penjelasan, korban pun bisa mengerti.
Peristiwa ini merupakan salah satu contoh kejahatan dunia maya, masih banyak penipuan lainnya. Oleh sebab itu kita perlu waspada dan hati-hati dalam menggunakan sosial media.
Kepada kami Iqbal juga berpesan untuk berhati-hati dalam dunia maya dan jangan mudah percaya dengan orang yg baru di kenal di dunia maya.
source : kompasiana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here