Forkare Wonosobo ikuti Dialog Interaktif “Stop Kekerasan Anak”

WONOSOBOZONE – Banyaknya kasus kekerasan terhadap anak-anak, membuat komunitas anak-anak yang tergabung dalam Forum Komunikasi Anak (Forkare) Wonosobo mengikuti kegiatan dialog interaktif yang diadakan di ruang Arahwang Kabupaten Purworejo pada Jumat 17/4/2015.
Adalah Rani (17) yang mewakili Forkare Kabupaten Wonosobo pada acara Dialog yang di buka oleh Kepala Badan KBPM Sumharjono S.Sos MM sebagai wakil dariBupati Purworejo itu.
Karena rasa prihatin yang dalam terhadap masalah kekerasa terhadap anak, Pada kesempatan itu Rani meminta kepada pemerintah dan semua pihak untuk menghentikan kekerasan terhadap anak. 
“Seperti dalam kasus pencabulan hingga terjadi kehamilan pada anak sekolah, namun pelaku tenang-tenang saja bebas tidak ada yang melaporkan,” ujar Rani.
Kegiatan tersebut juga diikuti oleh 12 anak Forkare lainnya, yang merupakan perwakilan dari 12 kabupaten/kota se eks Karesidenan Surakarta dan Karesidenan Kedu. 
Selain meminta untuk menghapus segala bentuk kekerasan yang terjadi pada anak,mereka juga meminta perlindungan dan hak-haknya untuk dipenuhi.
Dalam acara itu hadir pula dari KPAI bidang anak berhadapan dengan hukum (ABH) Putu Elvina SPSi, Kasi Bimbingan Anak Lapas Semarang Catur Yuli Wiranto SSt, serta dari Biro Bina Sosial Setda Provinsi Jateng Dra Bintang Yuli Setyaningtyas Msi. apr
antaranews.com
source:www.tubasmedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here