FKPPI Diminta Tingkatkan Peran Di Tengah Masyarakat

WONOSOBOZONE – Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI dan Polri (FKPPI) Wonosobo diminta untuk terus menunjukkan kiprah positif di lingkungan terdekat, serta menjunjung tinggi jiwa patriotisme dan nasionalisme terhadap bangsa dan Negara karena dinilai berpotensi meningkatkan peran di tengah masyarakat.
Di depan para peserta Apel Besar, Sabtu (12/9) di Makodim 0707. Sesepuh sekaligus pengurus FKPPI Kabupaten Wonosobo, Agus Purnomo meminta agar para anggota terus kompak dan loyal di tengah masyarakat.
“Semakin majunya teknologi, sehingga perlu kiranya tiap anggota FKPPI untuk terus meningkatkan kualitas diri, jangan sampai ketinggalan”, tegas pria yang di Pemkab Wonosobo didaulat memimpin Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut.

Dengan memiliki keahlian maupun keterampilan serta penguasaan teknologi, Agus meyakini setiap anggota FKPPI akan mampu menjadi solusi di tengah berbagai permasalahan yang ada di masyarakat. Melalui apel besar, yang direncanakan juga akan diisi dengan latihan baris berbaris (PBB) itu pula, Agus berharap, kedisiplinan anggota FKPPI tetap terjaga.
“Selain menjaga disiplin dan kekompakan, apel besar di tingkat Kodim ini juga sebagai media persiapan menuju Apel Besar tingkat Korem dan Apel Besar Tingkat Kodam”, jelas Agus.
Senada dengan Agus, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Infanteri Suratman  pun berpandangan, setiap anggota FKPPI harus mampu menunjukkan bahwa mereka merupakan bagian dari benteng Negara.
“Apel besar, selain menjadi persiapan untuk ke tingkat Korem pada 20 September, dan Kodam pada 26 September mendatang, juga kita gunakan untuk menjalin silaturahmi dengan para sesepuh organisasi”, terang Kasdim.
Setelah apel, seperti dikatakan Sutarman, para peserta apel yang rata-rata masih berusia belasan tahun dan berstatus sebagai pelajar tersebut, akan langsung menjalani latihan PBB. “Latihan PBB akan dikomandani oleh Serma Sutardi”, pungkas Sutarman.
source : wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here