Finalis Hackathon Wonosobo Ditawari Masuk Bukalapak

TUNJUKKAN. Salah satu tim, Sabtu Pagi tengah menunjukkan karyanya pada MenPAN RB Yuddy Chrisnandi, di Menara Multimedia Telkom, Jakarta, Minggu (15/11).

WONOSOBOZONE – Meskipun ajang Hackathon merdeka jilid 2 bertema kependudukan telah usai, namun banyak kesempatan yang dibuka oleh para pemilik startup di jakarta, salahsatunya Achmad Zaky CEO Bukalapak.com untuk bergabung kedalam timnya.
“Barangkali dari finalist hackathon kemarin ada yang tertarik masuk Bukalapak, kontak saja. Ada credit khusus walau perlu dites dulu,” kata Achmad Zaky kepada para finalis.
Dari Wonosobo sendiri banyak tanggapan mengenai tawaran tersebut, salah satunya dari Nur Rohman yang tergabung dalam tim Kolodete. Menurutnya hal tersebut merupakan kesempatan yang sangat bagus namun untuk tinggal di Jakarta juga dibutuhkan kesiapan. Sementar Dari Raka Nugroho, penggagas Moomongan, tawaran tersebut sangat menggiurkan, namun terhalang waktu karena dirinya masih berstatus mahasiswa.
“Bagi kami itu tawaran yang sangat bagus, mengingat seluruh finalis berjumlah sekitar 60 orang dari 27 kota. Dan mungkin kami punya kesempatan lebih. Namun karena masih kuliah, maka kami harus menunggu hingga nnanti selesai,” kata Raka.
Selain itu, MenPAN RB Yuddy Chrisnandi juga berpesan kepada seluruh finalis bahwa semua tim harus Followup di level daerah masing-masing. Hal tersebut juga didukung Ainun Najib untuk mengambil kesempatan sehingga bisa membantu permasalahan kependudukan yang ada di daerah. Mengingat banyaknya personil, maka diharapkannya bisa proaktif di dearh masing-masing.
“Karena banyaknya tim, mungkin saya nggak bisa cek satu persatu. Tapi kalau ada yang bisa dibantu, Code4Nation pusat akan bantu sebisanya. Dan menyangkut pesan dari MenPAN RB Yuddy, selama kalian bertanggung-jawab, saya persilahkan untuk dipakai nama Code4Nation chapter kalian. Gunakan kesempatan ini untuk kebaikan bangsa,” kata Ainun seusai Acara final (16/11).
MenPAN RB juga menuliskan kata-kata berisi penyemangat yang ditulis tangan langsung seusai acara.

“Kepada Para Hackathon Merdeka 2.0, Indonesia yang hebat dan kuat bukan sekedar slogan, ditempat ini kita menemukan anak-anak Indonesia yang hebat dengan kemampuan dan kreatifitasnya berbasis IPTEK, ditangan mereka Indonesia akan sejahtera dan menjadi bangsa yang di hormati dunia, Merdeka,” Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi (15/11/2015). (win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here