FIKES Unsiq rayakan Dies Natalis ke 20

WONOSOBOZONE – Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke 20, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo menggelar acara Dies Natalis ke 20 sejak 20 hingga 23 Mei 2015. Di mana dalam tanggal 23 Mei merupakan puncak acara dengan mengadakan acara sosial donor darah yang merupakan kerja sama dengan PMI Wonosobo dan hiburan berupa lomba karaoke.
Sebagai wujud rasa hormat dan ta’dim, acara Dies Natalis diawali dengan ziarah ke makam pendiri Unsiq yaitu KH. Muntaha Al-Hafid yang berada di Desa Ndero Nduwur Kabupaten Wonosobo. Selain itu ziarah tersebut dilakukan untuk mengenalkan kepada para Mahasiswa/i FIKES Unsiq terutama bagi Mahasiswa/i baru siapa pendiri atau pencetus berdirinya Unsiq yang wajib dikenang.
Menyadari bahwa untuk mensehatkan masyarakat perlu adanya ketulusan hati dan tanpa pamrih dalam melayani maka tema yang diambil dalam acara tersebut adalah “Sehat Jiwa, Hati dan Intelektual Terdepan Dalam Prestasi”.
Sehingga menurut Kurniawan Adi selaku Ketua Panitia, dengan tema tersebut para Mahasiswa/i FIKES Unsiq yang merupakan calon tenaga kesehatan dapat berusaha menanamkan rasa tulus ikhlas mulai dari sekarang.
“Dengan adanya acara ini para Mahasiswa/i FIKES Unsiq juga diharapkan dapat menyadari pentingnya berorganisasi sehingga ke depan bisa lebih aktif dalam berbagai kegiatan”, tambah Mahasiswa Akper semester 2 itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here