Festifal Budaya Dieng digelar 3 Bulan Lagi

WONOSOBOZONE – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dieng Pandawa Desa Dieng Kulon bersama kelompok warga dari 10 desa di kawasan dataran tinggi Dieng akan kembali menggelar acara Festival Budaya Dieng ( Dieng Culture Festival) keenam yang akan diselenggarakan pada tanggal 31 Juli 2015-2 Agustus 2015.

Acara tersebut akan berlangsung selama tiga hari, di kawasan Candi Arjuna dataran tinggi Dieng. Selama 3 hari tersebut akan terselenggara berbagai macam rangkaian acara, seperti bermacam-macam pertunjukan seni tradisi, napak tilas keliling dataran tinggi Dieng, minum purwaceng bersama sebagai minuman khas Dieng, penerbangan balon, pagelaran jazz atas awan, festival lampion, dan ritual pencukuran rambut anak gembel di kompleks candi Arjuna Dieng sebagai puncak acara.

Alif Fauzi selaku ketua Pokdarwis Dieng Pandawa mengatakan meskipun Kawasan dataran tinggi Dieng ini berada di kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara namun kita semua harus menjaga dan mengelola kawasan wisata dataran tinggi Dieng ini secara bersama-sama karena itu hanyalah soal administratif saja.
Festifal Budaya tersebut memang masih lama namun beberapa penginapan atau homestay di Dieng telah mulai dipesan oleh sejumlah biro wisata dan pengunjung.

Tahun ini panitia penyelenggara kembali menyediakan penginapan alternatif berupa camping ground untuk tempat berkemah wisatawan yang hendak mengikuti acara Dieng Culture Festival 2015. Panitia juga telah menyediakan sumber informasi melalui twitter @FestivalDieng dan website www.dieng.co untuk membantu informasi bagi para pengunjung yang berminat hadir di negeri atas awan.
source:www.tempo.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here