ENAM MAHASISWA UM MAGELANG MAGANG DI BANGKOK

MAGELANG – Rektor UM (Universitas Muhammmdiyah) Magelang, Eko Muh Widodo, melepas enam mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) untuk magang di Sekolah Indonesia Bangkok (SIB) Thailand, Senin (7/1/2019).

Mereka adalah Ana Rizqi Ramadhani, Miftahul Khomsah, Ratih Putri Cahayani, Nurul Fadhilah, Dyas Anggraini Pandan wangi dan Febri Kalingga Astrianto.

Pengiriman mahasiswa ke Thailand itu merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antar UM Magelang dan SIB. Kedua belah pihak bersepakat mengadakan perjanjian kerja sama bidang pendidikan, penelitian, manajemen, dan pengembangan sumber daya manusia.

Dikutip dari suaramerdeka.com, Rektor UM Magelang, Eko Muh Widodo mengingatkan, menyesuaikan diri dengan kultur dan sistem kegiatan belajar mengajar di SIB. “Hati-hati juga dalam hal makanan, jangan sampai keliru,” pesannya.

Justru diharapkan bisa mengenalkan budaya Indonesia khususnya Magelang, seperti mengenalkan Candi Borobudur, bahasa daerah dan tarian tradisional. “Mahasiswa harus benar-benar mempunyai 3H, yaitu Head (Intelektual), Heart (Emosional) dan Hand (keterampilan),” kata Eko.

Dekan FKIP, Drs Tawil MPd Kons mengatakan, mereka diberikan kesempatan mengajar di SIB selama satu bulan. “Untuk itu mereka diberikan pembekalan keterampilan bahasa dan pengenalan kultur budaya,” p ungkasnya.

Artikel ini dikutip dari suaramerdeka.com dengan judul “Rektor UM Magelang Lepas Mahasiswa Magang di Bangkok” yang ditulis oleh Tuhu Prihantoro, link
https://www.suaramerdeka.com/news/baca/158478/rektor-um-magelang-lepas-mahasiswa-magang-di-bangkok

BACA JUGA:  (MAGELANGZONE) Liburan, Bioskop pun Membludak
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.