EMCI Korcab Wonosobo Resmi Dikukuhkan

WONOSOBOZONE – EMCI (Elf Mania Cinta Indonesia) untuk Koorcab Wonosobo resmi dikukuhkan, pengukuhan di hadiri Kasdim 0707/Wonosobo, Kapolsek, pengurus EMCI Nasional dan pengurus EMCI se Indonesia bertempat di Taman Rekreasi Kalianget Wonosobo. ( 25/7)

Donny Damara selaku Ketua EMCI Cabang Wonosobo menyampaikan bahwa dengan berdirinya organisasi EMCI di Wonosobo banyak manfaatnya, seperti memadahi para pemilik, sopir Elf sehingga dengan adanya organisasi ini permasalahan bisa diatasi secara kekeluargaan. Sebab hidup dijalan raya banyak tantangannya mulai dari berebut penumpang, terjadi kerusakan kendaraan dijalan raya dan lain sebagainya. ingat bahwa kita semua bersaudara sesuai tema yang diusung “enyong deke kabeh sedulur”
Saat ini dunia pariwisata di Indonesia sedang tumbuh pesat. Peran dari penyedia sarana transportasi tidak bisa dianggap remeh. Orang mau bepergian pasti menggunakan kendaraan. Untuk itu EMCI hadir membantu dalam hal penyedia sarana transportasi. Kendaraan Elf merupakan kendaraan untuk rombongan dalam jumlah kecil dan bisa masuk ke daerah yang jalannya sempit yang tidak bisa dilalui oleh kedaraaan bis. Itulah keunggulan dari Elf.

Lebih lanjut Donny menyampaikan bahwa organisasi ini sudah bersifat nasional. Karena sudah nasional tersebut manfaatnya sangat banyak contohnya adalah apabila saat membawa penumpang ke luar kota dan kebetulan kendaraan tersebut mengalami kerusakan maka tinggal menghubungi pengurus maka kita akan dibantu memperbaiki kendaraan tersebut. Apabila tidak bisa maka kita akan dibantu dengan diberi pinjaman kendaraan yang ada sehingga para penumpang tidak mengalami kendala dalam perjalanan.

Kasdim 0707/Wonosobo Mayor Inf Jaka Susila dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pengukuhan EMCI Wonosobo, semoga dengan sudah dikukuhkannya organisasi ini membawa manfaat kepada banyak masyarakat khususnya keluarga besar EMCI. Organisasi ini harus jadi wadah bagi semua anggota, menampung semua aspirasi, menyelesaikan masalah yang ada. Sekarang sudah tidak jamanya lagi ada permasalahan diselesaikan dengan cara kekerasan.

BACA JUGA:  EMPAT WARGA KOTA MAGELANG TURUT MENJADI KORBAN TSUNAMI DI BANTEN

Kasdim juga mengucapkan banyak terima kasih kepada EMCI yang telah ikut membangun negeri ini melalui sektor pariwisata. Wisata akan ramai jika transportasi berjalan dengan lancar. Wisata akan ramai jika banyak yang ikut mempromosikan, ternyata EMCI tanpa diminta ikut mempromosikan wisata – wisata yang ada didaerah. Ini sebuah hubungan yang saling menguntungkan. Wisata ramai maka penghasilan dari para pelaku usaha transportasi juga ikut ramai.

Kita semua menyadari hidup dijalan raya memang keras, resiko sangat besar maka Mayor Jaka Susila kita sebagai orang timur yang mempunyai budaya adiluhur maka kearifan lokal harus ditonjolkan. Dengan kearifan tersebut maka akan pariwisata akan terangkat juga.
Pesan yang paling harus dijaga untuk organisasi EMCI adalah bahwa saat ini sedang dalam tahun politik, agar organisasi tetap berjalan dengan baik maka jangan sampai organisasi ini digiring ke salah satu partai politik tertentu. Ingat tujuan awal adalah untuk menampung para pecinta mobil Elf bukan partai politik.

Kapolsek Mojotengah yang mewakili Kapolres menyampaikan bahwa saat ini pertumbuhan kendaraan tidak sebanding dengan pertumbuhan jalan raya untuk itu maka para pelaku jasa transportasi agar membiasakan diri tertib dijalan raya. Ingat kesalahan sedikit nyawa taruhannya. Dan itu tidak hanya nyawa dirinya sendiri akan tetapi para penumpang lain juga dalam bahaya. Jika itu terjadi yang ikut menanggung keluarga juga. Jadi harus benar – benar menjadi perhatian bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.