Eko – Agus Resmi Jadi Bupati Dan Wakil Bupati Wonosobo 2016 – 2021, Pekerjaan Rumah Sudah Menanti

Eko Purnomo dan Agus Subagyo menandatangani berita acara pelantikan

WONOSOBOZONE – Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo masa bakti 2016-2021 resmi memulai masa tugasnya, Rabu (17/2). Setelah dilantik Gubernur Jawa Tengah, keduanya sepakat untuk tak menunda pekerjaan, terlebih mereka mengaku mendapat tugas menyelesaikan tak kurang dari 15 pekerjaan rumah (PR).
“Ada cukup banyak pekerjaan rumah yang harus kami tuntaskan sepanjang 5 tahun ke depan,” ungkap Wabup Agus Subagyo ketika ditemui usai pelantikan serentak 17 Kepala Daerah se-Jateng di lapangan Pancasila Semarang. Menurut Agus, program kerja yang diminta Gubernur agar diprioritaskan, sudah sesuai dengan visi dan misi saat mereka mencalonkan diri. “Penanggulangan kemiskinan, mengurangi angka kematian ibu dan bayi, serta mewujudkan daerah tangguh bencana menjadi contoh program-program prioritas dalam masa bakti kami berdua,” terang Agus.
Program-program pembangunan lain yang diamanatkan Gubernur, dikatakan Agus juga sinkron dengan rencana awal Eko-Agus. “Yang terpenting adalah kami meminta agar segenap elemen masyarakat, termasuk jajaran birokrasi mendukung langkah dan program kerja yang kami susun,” tegas Agus. Dengan dukungan segenap pihak terkait, Agus meyakini cita-cita untuk mewujudkan Kabupaten Wonosobo yang sejahtera akan lebih cepat tercapai.Keinginan pasangan Eko-Agus agar didukung seluruh stakeholders mendapat sambutan positif dari jajaran birokrasi.
Sekretariat Daerah, Eko Sutrisno Wibowo menegaskan bahwa ia dan seluruh jajaran birokrasi di lingkup Pemkab Wonosobo mendukung penuh langkah dan program kerja Bupati dan Wakil Bupati. “Saya mewakili jajaran birokrasi mengucapkan selamat dan turut bersyukur Pak Eko Purnomo dan Pak Agus Subagyo resmi dilantik dan diambil sumpah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo periode 2016-2021,” kata Sekda ketika ditemui seusai gelar pesta rakyat Jawa Tengah. Kepada keduanya, Eko mengaku akan maksimal dalam memberikan support demi memajukan Kabupaten Wonosobo. “Tentu saja kami di jajaran birokrasi harus bersinergi secara positif dengan Bupati dan Wakil Bupati demi terwujudnya kinerja pemerintahan yang bersih, jujur, dan transparan sesuai keinginan masyarakat,” beber Eko lebih lanjut.
Senada, Camat Mojotengah Kristiyanto mengaku turut bersyukur dengan dilantiknya Eko-Agus sebagai Bupati dan Wakil Bupati. “Kami di wilayah juga akan turut memberikan dukungan penuh kepada pemerintahan baru periode 2016-2021, dan mendoakan agar pasangan yang dalam Pilkada lalu populer dengan sebutan Bhineka tersebut mampu amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya,” ungkap Kristiyanto. Mewakili warga masyarakat Mojotengah, Kris juga mengungkap harapan, agar Bupati dan Wakil Bupati baru benar-benar serius dalam memperbaiki fasilitas infrastruktur terutama jalan di perdesaan. “Semakin bagus dan berkualitasnya jalan, terutama di wilayah pedesaan akan mampu memotivasi warga masyarakat untuk lebih giat bekerja dan membangun perekonomian mereka,” terangnya.
Source: wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here