Edukasi Tahun Baru Islam, Yayasan Al-Madina Unsiq Gelar Berbagai Kegiatan

WOBOSOBOZONE – Ada banyak tradisi yang sering dilakukan oleh masyarakat di berbagai daerah di Indonesia dalam mengisi perayaan tahun baru Islam yang jatuh pada 1 September 2019 kemaren. Di Kabupaten Wonosobo misalnya, dalam rangka mengisi Gebyar Muharam 1441 Hijriyah serta memberikan edukasi kepada para siswa-siswi, Yayasan Al-Madina Unsiq Wonosobo menggelar berbagai kegiatan di komplek Yayasan setempat, Senin (2/9).

Menurut Paimin selaku koordinator Gebyar Muharram Yayasan Al-Madina dan juga selaku Kepala Sekolah KB dan TK Al-Madina mengatakan, berbagai kegiatan yang diadakan ini sebagai wujud mengenalkan makna Tahun Baru Islam kepada siswa-siswi Yayasan Al-Madina Wonosobo yang sudah tiga tahun terakhir selalu diadakan.

Kegiatan diisi dengan Pawai ta’aruf yang dimulai dari komplek yayasan menuju Alun-alun Wonosobo, dan dilanjutkan dengan acara santunan kepada anak yatim-piatu kurang mampu yang meliputi siswa-siswi yayasan Almadina dan anak-anak disekitar komplek Yayasan,” kata Paimin.

Selain acara pawai ta’aruf yang mengusung konsep cinta tanah air, Paimin juga menjelaskan, didalam acara santunan kepada anak yatim-piatu yang menggunakan dana anggaran Yayasan, pihaknya juga menggandeng para wali murid yang mampu secara ekonomi untuk berpartisipasi memberikan sumbangsihnya untuk kegiatan tersebut. “Sekitar 50 anak yatim piatu kita berikan santunan berupa beasiswa pendidikan yang terdiri dari siswa Paud, TK, SD, hingga SMP,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al- Madina Unsiq Wonosobo Ngarifin Shidiq berharap, melalui kegiatan Gebyar Muharam 1441 Hijriyah ini diharapkan dapat memberikan pendidikan karakter kepada siswa-siswi Yayasan Al-Madina agar bisa menjadi generasi yang membanggakan. “Menjadi generasi sholeh-sholeha, generasi yang cinta Tanah Air, serta generasi yang cinta kepada Agama bahwa sesama muslim merupakan saudara,” pungkasnya.

BACA JUGA:  138 Admin Web Desa Sudah Ikuti Pelatihan

Disela sesi acara juga menampilkan berbagai hiburan dari unit-unit lembaga Yayasan serta dilakukan pembagian doorprize kepada siswa-siswi dan guru pengajar. (W)

Reporter : Ilham Ardha

Penulis : Wahyu Tri

KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.