DWP Wonosobo Wujudkan Kepedulian Sosial

WONOSOBOZONE – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan KabupatenWonosobo ke-17, dan memperingati bulan Muharram 1438, Dharma Wanita PersatuanKabupaten Wonosobo melakukan kunjungan dan memberikan bantuan kepada  panti Balai Yatim Hj. Maryam Kalibeber Mojotengah,Rabu (12/10).
Menurut ketua Dharma WanitaPersatuan Kabupaten Wonosobo, Wati EkoSutrisno, kegiatan ini merupakan kepedulian sosial dari DWP, serta kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh DWP KabupatenWonosobo, yaitu memberikan bantuan kepada panti asuhan di daerah Wonosobo dan kegiatan-kegiatan sosial yang lainnya.Wati Eko Sutrisno juga menyampaikan di bulan Muharram ini sangat baik berbagi kepada anak yatim, meski semua bulan baik untuk berbagi. Dan semoga bantuan yang tidak seberapa nilainya ini, bisa bermanfaat bagi panti asuhan dan bisa menjadi keberkahan serta nilai ibadah bagi kita semua.
Sementara pada kesempatan itupengasuh Balai Yatim Hj. Maryam, Mahmud, menyampaikan rasa terima kasihnya kepadaDWP Kabupaten, yang telah memberikan bantuan kepada panti asuhan, serta mendoakan semoga amal baik dari DWPdibalas oleh Allah SWT. Mahmud juga menambahkan bahwa di Balai Yatim ini terdapat 20 anak asuh dari berbagai kota dengan usia Sekolah Dasar. Alhamdulillah, meski tidak ada donator tetap balai yatim ini bisa berjalan dengan baik. Meski ada beberapa kendala, terutama kendala yang mendasar adalah masalah adminstrasi kependudukan. Untuk anak yang tidak mempunyai dokumen sama sekali, kesulitan untuk memperoleh bukti kependudukan seperti KK dan NIK. Oleh karena itu Mahmud berharap bantuan Pemerintah untuk memberikan solusi pemecahannya.
Dharma Wanita Persatuan KabupatenWonosobo, pada kesempatan itu menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar 3,5 juta rupiah dan sembako serta alat tulis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here