DWP Salurkan Zakat dan Shodaqoh

WONOSOBOZONE – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Wonosobo salurkan zakat dan shodaqoh kepada Panti Asuhan dan karyawan non PNS yang bekerja di lingkungan Setda dan Pendopo Kabupaten. Penyerahan dipimpin langsung ketua DWP Kabupaten Wonosobo, Ny.Wati Eko Sutrisno, didampingi Ny.Ninik Aziz Wijaya dan Ny.Yani Supriyanto, dalam acara yang dilaksanakan di Aula Kantor DWP, Selasa 28 Juni.
Menurut Ny.Wati, agenda kegiatan tahunan ini dimaksudkan untuk membantu meringankan para penerima saluran untuk memenuhi kebutuhan di bulan Romadhon dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, agar bisa bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya, serta memberi motivasi kepada semua unsur DWP untuk terus berkarya dan berkontribusi  terhadap masyarakat, sehingga terlihat nyata program DWP bagi masyarakat.
Sumber dana sendiri berasal dari pengumpulan zakat dan shodaqoh dari anggota DWP dan kegiatan lainnya yang diwujudkan berupa pengumpulan uang. Pada tahun ini disalurkan kepada 4 Panti Asuhan yakni Panti Asuhan Yani Azahra Kepil, yang sudah menjadi penerima rutin, Panti Al Manan Kebrengan, Panti Asuhan Darul Hadlonah Manggisan, dan Panti Asuhan Tembelang, serta para karyawan non PNS yang bekerja di lingkungan Setda dan Pendopo Kabupaten.
Ia menambahkan, dengan adanya agenda kegiatan tahunan ini diharapkan bisa membantu dan bermanfaat bagi penerima, dan akan terus berlajut di kesempatan mendatang, serta bisa menambah jumlah sasaran penyaluran, sehingga keberadaan DWP dengan program-programnya, akan terus ditunggu masyarakat dan mampu berkontribusi terhadap program Pemerintah dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here