DWP berlatih membuat parcel

WONOSOBOZONE – Bertempat di Ruang Magoenkoesoemo Setda Wonosobo, Selasa (07/06), Ratusan anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Wonosobo berlatih membuat parcel.

Menurut Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Wonosobo, Wati Eko Sutrisno, kegiatan ini bertujuan untuk melatih para anggota dan pengurus Dharma Wanita Persatuan meningkatkan jiwa kewirausahaannya sehingga mereka bisa lebih berdaya guna dan mandiri.

Selain itu, melalui kegiatan itu diharapkan bisa menunjukkan eksistensi organisasi yang menjadi wadah isteri pegawai negeri sipil serta bisa ikut mendukung upaya-upaya pembangunan yang tengah dilaksanakan Pemerintah Daerah, sehingga Dharma Wanita Persatuan menjadi organisasi perempuan yang handal, inovatif, kreatif, profesional, dan mandiri, yang bisa meningkatkan potensi dan kreativitas seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan.

Wati Eko Sutrisno menambahkan, hal membanggakan lain dari kegiatan kali ini adalah, tampilnya pengurus Dharma Wanita Persatuan sebagai pemateri, yakni Ny. Agus MJ. Hal tersebut menunjukkan, selama ini kegiatan yang dilakukan pengurus dan anggota sudah selaras dengan tujuan pendirian organisasi Dharma Wanita Persatuan, yang bergerak dalam bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.

Ny.Agus juga berharap hal tersebut bisa menambah motivasi peserta untuk menghasilkan karya yang bisa ditularkan kepada anggota Dharma Wanita Persatuan lainnya bahkan kepada masyarakat secara umum dalam hal seni membuat parcel.

Sebelum belajar membuat parcel, para peserta terlebih dahulu mengikuti siraman rohani yang disampaikan oleh ustadzah Eva.

Source:wonosobokab.go.id
Editor rta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here