Dukung SMP 1 Kalikajar Jadi Sekolah Adiwiyata, Bupati Tanam 10 Pohon Durian

WONOSOBOZONE – SMP Negeri 1 Kalikajar, yang sempat masuk 3 besar sekolah terbersih di Jawa Tengah 2 Tahun silam, ternyata tak lantas berhenti di tempat. Upaya untuk mewujudkan sekolah adiwiyata terus dilakukan, termasuk dengan menambah koleksi tanaman di kawasan sekolah. Hal itu terlihat, ketika pada Rabu pagi (12/5), Bupati Wonosobo Eko Purnomo mengunjungi sekolah di kaki Gunung Sumbing tersebut untuk bersama-sama civitas akademis SMP N 1 Kalikajar, menanam 10 bibit pohon durian.
“Upaya untuk mewujudkan sekolah sehat dan hijau sepatutnya kita dukung bersama,” kata Bupati usai mengawali penanaman. Inisiatif sekolah yang tetap berupaya mentradisikan kebiasaan menanam dan menjaga kebersihan, menurut Eko juga layak ditiru. “Jadi jangan hanya membersihkan kawasan sekolah sekedar untuk keperluan lomba semata, tapi juga mengajak seluruh penduduk sekolah agar terbiasa menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kelestariannya,” lanjut Bupati, yang dalam ksempatan tersebut juga memantau jalannya UN hari ketiga.
Keseriusan SMP 1 Kalikajar, dijelaskan Kepala Sekolahnya, Widada memang sudah menjadi kesepakatan bersama. “Sejak terpilih sebagai sekolah sehat terbaik se-Kabupaten, kami berupaya agar setiap warga sekolah menyadari bahwa budaya bersih dan sehat menjadi sebuah kebiasaan,” tutur Widada. Pihak sekolah, dikatakan Widada juga masih berupaya mendorong agar siswa terbiasa membawa bibit tanaman dari rumah ke sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here