Duet Eko Agus Pimpin Korpri Kabupaten Wonosobo 2016-2021

WONOSOBOZONE – Kepengurusan Korps Pegawai Republik Indonesia Kabupaten Wonosobo berganti, seiring usainya Gelaranan Musyawarah Kabupaten, di Gedung Korpri Selasa (17/5). Sekretaris Daerah, Eko Sutrisno Wibowo kembali terpilih untuk memimpin organisasi wadah aparatur sipil Negara Wonosobo tersebut, untuk masa bhakti 2016-2021. Secepatnya, Eko mengaku akan menyusun para pengurus baru Korpri Kabupaten Wonosobo, bersama wakilnya, Sekretaris Camat Wadaslintang Agus Suryabrata.
Kepengurusan untuk 5 tahun ke depan, akan kami upayakan untuk bisa mengakomodasi apa yang menjadi kebutuhan anggota, tegas Eko seusai Muskab yang dihadiri pula Bupati dan Wabup, Ketua DPRD, Dandim 0707/Wonosobo, serta perwakilan Korpri Provinsi Jawa Tengah.
Sebelum pemilihan, Eko yang merupakan Ketua Korpri periode 2010-2015, juga  menyampaikan laporan pertanggung jawabannya. Menurutnya, selama masa 5 tahun terakhir, program kerja Korpri berjalan dengan baik. Program kerja didasarkan pada Visi dan Misi organisasi, yaitu mewujudkan Korpri yang kuat, netral, demokratis, demi membangun jiwa korsa pegawai Republik Indonesia dan menyejahterakan anggota serta keluarganya, terang Eko.
Secara rutin, Korpri dikatakan Eko telah memberikan beasiswa bagi putra-putri anggota, khususnya pegawai golongan I.
Selain itu, sejak tahun 2011, Korpri disebut  Eko juga meluncurkan Dana Kesetiakawanan yang merupakan upaya pihaknya mendukung keuangan pegawai ketika Purna Tugas. Dana Kesetiakawanan Korpri (DKK) berjalan baik, dan selama 5 tahun terakhir yang telah diterimakan mencapai Rp 517.150.000,-, bebernya.
Selain itu, pihaknya juga menggagas Dana Sosial Korpri (DSK), untuk diberikan kepada anggota  yang tertimpa musibah, dengan jumlah sesuai ketentuan. DSK yang diterimakan kepada anggota selama 5 tahun terakhir mencapai Rp 154.567.237,-, tandasnya. Kinerja positif organisasi juga diungkap Eko dalam hal pengelolaan unit usaha, di mana dari hasil sewa gedung Korpri, pendapatan mencapai 312 Juta Rupiah lebih. Saldo kas organisasi setelah dipotong untuk belanja masih bersisa lebih dari 49 Juta Rupiah, pungkasnya.
Kinerja positif organisasi Korpri sepanjang 5 tahun terakhir diapresiasi khusus oleh Bupati Wonosobo, Eko Purnomo. Menurut Bupati, Korpri sebagai organisasi yang mewadahi para PNS telah mampu menunjukkan kiprah dan kontribusi positif dalam kelangsungan Pemerintahan Kabupaten. Saya berharap agar kepengurusan baru hasil Muskab juga akan mampu menjaga kinerja, atau bahkan meningkatkannya, kata Bupati. Korpri juga diminta Bupati untuk terus menunjukkan fungsi sebagai motor penggerak utama pemerintah dalam rangka mewujudkan tata pemerintahan yang professional, transparan, dan akuntabel, sehingga pelayanan publik maupun program-program pembangunan serta tugas-tugas pemerintahan di Kabupaten Wonosobo berjalan lebih baik lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here