Dua desa di dieng dilanda banjir



Kawasan dataran tinggi Dieng, Banjarnegara, Jateng. (Antara/Anis Efizudin

#WONOSOBOZONE – Akibat hujan lebat pada sabtu (24/9), menyebabkan banjir yang melanda Dua desa di Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah.

Seperti yang dilansir oleh republika.co.id,Dua desa tersebut adalah Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, dan Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara Catur Subandrio didampingi Koordinator Tim Reaksi Cepat BPBD Andri Sulistyo di Banjarnegara, mengatakan bahwa banjir yang datang dari arah Gunung Prau tersebut menggenangi sekitar Terminal Dieng dan permukiman warga Dieng Kulon maupun Dieng Wetan dengan tinggi genangan air berkisar 50 s.d. 70 sentimeter. Catur menduga genangan air atau banjir tersebut terjadi karena drainase yang menuju Sungai Serayu tersumbat.

Kendati demikian, berdasarkan pendataan sementara yang dilakukan sukarelawan Dieng, banjir di Desa Dieng Kulon mengenangi permukiman RT 04 RW 01 sehingga merendam delapan rumah warga dan sebuah musala.

Source republika.co.id
#wonosobozone #dieng #banjir #wonosobo #wonosoboasri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here