Dramatis, PSIW Lolos Ke babak 12 Besar Piala Soeratin 2019

WONOSOBOZONE – Pertandingan hidup mati harus dilakoni oleh PSIW Wonosobo U17 saat menghadapi Persitema Temanggung U17 dalam lanjutan babak penyisihan group matchday 6 Piala Soeratin U17 2019 Zona Jawa Tengah. Tim PSIW berhasil lolos ke babak 12 besar usai menahan imbang Persitema dengan skor 3-3 saat bermain di Stadion Bhumi Phala Temanggung, Selasa (3/9) sore.

Hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos, PSIW justru kecolongan dipertengahan babak pertama, saat persitema berhasil menciptakan gol kegawang Agung Setiawan dan merubah keadaan menjadi 1-0. Pada akhir babak pertama, Reza Lehan kapten PSIW berhasil menyamakan kedudukan dengan tamdukan kepalanya sekaligus menutup pertandingan babak pertama dengan skor1-1.

Dibabak kedua, barisan pertahanan PSIW kembali lengah, akibatnya persitema bisa menambah gol untuk unggul menjadi 2-1.
Kurang dari 5 menit PSIW menyamakan kedudukan melalui Rafli Ilham Sahputra, skor menjadi 2-2. memasuki menit 35 babak kedua, Wasit menghadiahi sepakan pinalti kepada Persitema untuk kembali unggul menjadi 3-2. Namun mental baja serta semangat juang laskar kolodete berbuah manis dimenit 80, kali ini giliran Delvian mencetak gol penyama kedudukan. hingga wasit meniup pluit panjang babak kedua, skor tidak berubah kedudukan sama kuat menjadi 3-3.

Pelatih tim PSIW U17 Eka Candra mengungkapkan, Isak tangis dan haru pun pecah dibens pemain dan official PSIW usai laga berakhir. “PSIW U17 dipastikan lolos ke babak 12 besar menjadi runer up mendampingi ISP Purworejo yang kokoh menjadi juara grub, di babak 12 besar nanti kita sudah ditunggu tim Hati Beriman Salatiga dan PSCS Cilacap,” kata Candra saat dihubungi oleh tim Wonosobozone usai laga.

Candra juga berharap kepedulian Pemerintah Wonosobo terhadap prestasi PSIW, “karena sudah hampir 9 tahun PSIW selalu gagal difase penyisihan group pertama,” tandasnya.

BACA JUGA:  Lantik Kepala Sekolah, Bupati Berharap Sistem Pendidikan Semakin Baik

Sementara itu, Kapten tim PSIW U17 Reza Lehan mengaku bersyukur atas raihan ini. “Walau kami 4 pertandingan selalu berangkat mengunakan sepeda motor, tapi senang rasanya bisa berjuang memberikan yang terbaik untuk Wonosobo,” pungkasnya. (W)

KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.