Donor Darah Yayasan Kemala Bhayangkari Dalam Rangka Harlah Ke 36 Tahun

WONOSOBOZONE – Yayasan Kemala Bhayangkari telah memasuki usia 36 tahun. Guna memperingati hal tersebut, yayasan yang menaungi para istri anggota Polri tersebut, menggelar kegiatan donor darah di Aula Sasana Kemala Bhayangkari Wonosobo. Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (23/3) pagi itu, tidak hanya diikuti oleh anggota Bhayangkari saja. Namun juga mengikutsertakan pejabat dan anggota Polres Wonosobo dan berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah (blood bag).
Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Wonosobo Ny. Primadewi Azis Andriansyah yang ditemui tribratanewswonosobo.com mengungkapkan bahwa untuk perayaan ulang tahun yayasan, pihaknya memang mengutamakan kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan. “Kami dari Yayasan Kemala Bhayangkari memang bergerak dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Hal ini merupakan salah satu tanggaung jawab moral kami untuk mendukung setiap pelaksanaan tugas suami dalam melayani masyarakat.” ungkap Ny. Primadewi.
“Dan untuk kali ini, kami sengaja menggelar donor darah karena kebutuhan akan darah di Kabupaten Wonosobo cukup tinggi. Sehingga kami berinisiatif untuk ikut serta. Setidaknya kami berharap, setetes darah dari kami, dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain.” lanjutnya.
Sementara itu Kapolres Wonosobo yang turut serta mendonorkan darahnya mengungkapkan bahwa kegiatan ini sekaligus merupakan sarana kontrol anggota terutama dalam hal pencegahan penggunaan narkotika. “Untuk bisa melakukan donor darah, orang tersebut harus bebas dari narkotika maupun obat – obatan lainnya.
Sehingga melalui kegiatan ini, kita bisa amati perilaku dari personel Polri. Kalau dia pakai narkotika, pasti tidak berani ikut donor.” Ujar Kapolres. “Terhitung mulai minggu ini pula, Polres Wonosobo menggelar kegiatan Operasi Bersinar (Berantas Sindikat Narkotika) Candi 2016.
Dengan kegiatan operasi ini, kami akan melaksanakan pemberantasan secara menyeluruh baik kepada pengguna, pengedar dan juga bandar narkotika yang ada. Sehingga diharapkan dapat mewujudkan Wonosobo sebagai kabupaten yang bebas narkotika.” tutupnya.
Source: tribratanewswonosobo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here