DONOR DARAH HUT SATPOL PP KE-67

WONOSOBOZONE – Dalam rangka memperingati HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-67 dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-55 tahun 2017, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo, Kantor Satpol PP dan Linmas mengadakan donor darah bagi anggota dan masyarakat. bertempat di markas komando Satpol PP, Jum’at (17/3).
Di sela-sela kegiatan donor darah, Plt. Kantor Satpol PP dan Linmas Kabupaten Wonosobo, Haryono, menyampaikan bahwa dalam memperingati HUT Satpol PP ke-67 ini, selain donor darah juga dilaksanakan bersih bersih kota bersama masyarakat, pedagang kaki lima, tokoh masyarakat beberapa waktu lalu. Dan untuk upacara puncak HUT Satpol PP ke-67 dan Satlinmas ke-55 Kabupaten Wonosobo akan diadakan pada tanggal 27 Maret 2017.
Rangkaian kegiatan HUT Satpol PP ke-67 dan Satlinmas ke-55 yang dilaksanakan ini sesuai dengan arahan dari Pusat yang diteruskan oleh Gubernur Jawa Tengah, kepada masing-masing Kabupaten/Kota.
Pada kesempatan itu Haryono juga menghimbau kepada seluruh anggota Satpol PP Kabupaten Wonosobo, untuk berpartisipasi aktif mengikuti donor darah.
Haryono juga menambahkan bahwa Satpol PP Kabupaten Wonosobo yang berjumlah sekitar 60 personil dirasa masih kurang. Karena jumlah ideal minimal untuk Kabupaten Wonosobo adalah 80 personil. Dengan asumsi jumlah penduduk Kabupaten Wonosobo sekitar 800 ribu. Jadi perbandingannya 1 personil 10 ribu masyarakat. “80 personil Satpol PP, itu baru jumlah ideal minimal” tegas haryono.
Oleh karena itu pihaknya “akan berkoordinasi dengan Asisten Pemerintahan Sekda untuk meminta penambahan personil Satpol PP kepada Bupati Wonosobo. Agar tugas tugas yang dijalankan dapat terlaksana dengan baik dan maksimal” tambah Haryono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here