Doa Bersama Demi Pilkada Wonosobo Aman

WONOSOBOZONE – Menjelang ajang pesta demokrasi yang tak lama lagi akan digelar, Polres Wonosobo mengadakan doa bersama tokoh agama se-Kabupaten Wonosobo di gedung serbaguna Polres Wonosobo Selasa (30/1) siang.
Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.I.K., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada tamu undangan dari seluruh Kecamatan se Kabupaten Wonosobo. Selain ucapan selamat datang Kapolres juga menyampaikan permohonan Doa dari Seluruh Umat beragama yang berada di kabupaten Wonosobo, “Mohon doa dan dukungannya kepada para Alim-ulama, Pendeta, Romo/pastur, Biksu dan seluruh Tokoh Agama, semoga Kabupaten Wonosobo diberi keamanan dan ketentraman sebelum, pada saat dan setelah pesta demokrasi pemilihan Gubernur Jawa Tengah. Saya juga meminta bantua penyampaian himbauan Kamtibmas kepada masing-masing umat beragama jangan sampai terjadiperpecahan hanya karena berbeda dalam dukungan,” tutup Kapolres.
Permohonan Kapolres langsung diamini seluruh tamu undangan serta dijawab oleh Ketua FKUB Kab. Wonosobo DR KH Zaenal Sukawi M.A., “Kita semua sebagai tokoh agama agar selalu memberikan edukasi kepada para jamaah, pengikut dan atau anak didik kita, agar pemilukada ini nanti menjadi pemilukada yang berkualitas yaitu pemilukada pelanggaran-pelanggaran dalam pelaksanaan pemilukada nanti. Mari bersama-sama mengawal pemilukada dengan peran kita masing-masing, apapun agama kita apapun golongan kita mari kita menyukseskan pemilukada ini.”
“Perlu kita ingat dalam membangun kebersaamaan akan sangat sulit jika kita semua tidak punya kesadaran dalam membangunnya, maka dari itu mari besama-sama untuk menumbuhkan kesadaran kita dalam membangun kesadaaran untuk kebersamaan, berkaca kepada pelaksanaan pemilu tahun-tahun yang lalu, berrdasarkan data yang kami peroleh, partisipasi masyarakat menurun dalam berdemokrasi, kenapa demikian? Di karenakan masyarakat sudah mulai tidak percaya dengan pemimpin yang ada, kita berharap pemilu tahun ini dapat meningkat dalam partisipasi masyarakat dan peran kita membuat pemilu nanti berkualitas,” ungkapnya.
Bersama pihak Kepolisian mari kita ikut menjaga keamanan dan kelancaran pemilukada tahun ini, walaupun Wonosobo tergolong daerah aman namun kita tetap harus waspada. Sebagai tokoh dari berbagai agama mari kita menafsirkan dan menerapkan ajaran kita masing-masing yang berlandasan damai dan kasih sayang dalam pilkada maupun hidup sehari-hari agar selalu dalam keadaan aman tentram dan damai,” tutupnya.
Diadakannya doa bersama tersebut tak lain dan tak bukan adalah untuk memohon gelaran Pilkada serentak yang damai dan jauh dari konflik. Dihadiri oleh tokoh-tokoh lintas agama dari seluruh kecamatan di Kabupaten Wonosobo, acara doa bersama tersebut berlangsung khidmat.

BACA JUGA:  11 Hari Operasi Patuh, Satlantas Polres Wonosobo Tindak Lebih dari 2800 Pengendara
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.