Do'a Bersama Untuk Keselamatan dan Kesejahteraan Wonosobo

WONOSOBOZONE – Serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Jadi Wonosobo yang ke 191, Ziarah ke makam pendiri kota Wonosobo, do’a bersama lintas agama untuk keselamatan jalannya Pemerintahan Wonosobo dan keselamatan serta kesejahteraan rakyatnya berlangsung di Pendopo belakang, Sabtu(23/7).
Hadir dalam do’a bersama lintas agama Muspida Wonosobo, untuk Dandim 0707/Wonosobo di wakilkan ke Perwira Seksi Intelijen Kapten Inf Heru Utomo. Dandim 0707/Wonosobo pada kesempatan yang sama menghadiri lepas sambut Komandan Korem 072/Pamungkas di Yogyakarta, Muspika. Do’a bersama lintas agama di pimpin Kyai Noval dari Solo dan undangan 1500 orang.
Kegiatan do’a lintas agama sebagai momentum untuk mengingat para pendiri Kabupaten Wonosobo. Kegiatan dilaksanakan untuk memanjatkan do’a kepada sang pencipta Alloh SWT, memohon agar jalannya Pemerintahan Wonosobo baik. Situasi kondusif masyarakatnya selalu dalam keadaan sehat dan sejahtera, baik kehidupan maupun perekonomiannya.  Pengentasan kemiskinan sebagai salah satu faktor yang di singgung dalam sambutan Bupati. Di harapkan seluruh komponen masyarakat ikut berperan menciptakan kondisi Wonosobo yang aman.
Kyai Noval kita harus bersukur terhadap apa yang sudah Tuhan berikan kepada kita. Dengan kesehatan yang kita rasakan dan keamanan yang sangat kondusif mendukung terhadap aktifitas yang warga lakukan. Kerukunan antar umat beragama juga sangat mendukung terciptanya iklim yang sejuk di Wonosobo, sesejuk udara yang kita rasakan setiap hari. Jihad tidak sama dengan teroris dan Islam tidak mengajarkan terorisme. Pengertian jihad yang sempit yang sering memicu terjadinya silang pendapat antara satu dengan yang lain. Jangan lupa atas jasa para pendahulu dan orang tua kita, agar kita selalu mendapat keberkahan.
Reporter: ( Pendim 0707/Wsb )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here