Dituduh Anti Erdogan, WNI Asal Wonosobo Ditangkap di Turki

WONOSOBOZONE – Handika Lintang Saputra warga Wonosobo yang kuliah di  Gaziantep Üniversitesi, ditangkap kepolisian Turki karena diduga terlibat dalam kelompok Hizmet, organsasi terlarang anti Presiden Turki, Presiden Recep Tayyip Erdogan,  (3/6/2016).
Hal ini dibenarkan oleh Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Bantuan Hukum Indonesia (PWNI dan BHI) Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal.
“Nama HL ditangkap di Gaziantep tanggal 3 Juni bersama dua orang Warga Negara Turki karena dugaan keterlibatan dalam organisasi terlarang di Turki (Kelompok Hizmet),” kata Iqbal sebagaimana dikutip dari Detik pada 12 Juni 2016.
Kendati demikian, berdasarkan pertemuan perwakilan KBRI dengan jaksa yang menangani kasus tersebut, didapatkan keterangan bahwa Handika menolak tuduhan keterlibatan yang dituduhkan.
“KBRI Ankara sudah bertemu jaksa yang menangani kasusnya dan sudah mendapatkan penjelasan dan kasus ini sedang dalam proses hukum,” kata Dyah Lestari Asmarani, Staf Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Ankara Bidang Pendidikan Sosial Budaya, dikutip dari Tempo pada 12 Juni 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here