Dispensasi PNS soal Idul Adha

WONOSOBOZONE – Hari Raya Idul Adha 1436 H tahun 2015 M segera tiba, oleh karenanya Pemerintah Kabupaten Wonosobo memberi toleransi kepada PNS untuk merayakan Hari Qurban yang jatuh pada Rabu (23/9), hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo, Eko Sutrisno Wibowo, dalam surat edaran kepada seluruh PNS melalui pimpinan Organisasi Perangkat Daerah se-Kabupaten Wonosobo nomor : 451/649/soskesra tanggal 21 September 2015.
Menurut Eko, toleransi yang diberikan berupa dispensasi kepada PNS yang merayakan untuk melaksanakan sholat Idul Adha dan masuk kerja kembali pada jam 10.00 WIB, dengan pertimbangan tetap mengedepankan pelayanan kepada masyarakat.
Adapun tanggal 24 September 2015 merupakan hari libur nasional sesuai ketentuan Pemerintah. 
Sebelumnya PP Muhammadiyah sedikit berbeda dengan Pemerintah dalam penetapan Hari Raya Idul Adha. Jika pemerintah menetapkan 10 Dzulhijjah 1436 H atau Hari Raya Idul Adha 1436 H hari Kamis, tanggal 24 September, maka PP Muhammadiyah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1436 H pada hari Rabu tanggal 23 September 2015.
Untuk itu, Sekda meminta kepada seluruh PNS untuk bisa mematuhi ketentuan ini dan bisa bekerja seperti biasa, khususnya bagi para PNS yang bekerja di OPD yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

Khusus kepada karyawan Rumah Sakit, Eko juga meminta agar bisa mengatur tugas atau piket jaga tiap karyawan sehingga bisa tetap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.
Soal perbedaan penetapan perhitungan waktu 10 Dzulhijjah 1436 H antara PP Muhammadiyah dengan pemerintah, Eko meminta, hal ini tidak perlu dibesar-besarkan, masyarakat harus tetap saling menghargai satu sama lain, sehingga tidak timbul permasalahan di tengah masyarakat.
source : wonosobokab.go.id
ilustrasi gambar : manadoline.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here