Diresmikan Wakil Bupati, Komunitas Aquascape Wonosobo Terbentuk

WONOSOBOZONE – Beragam bentuk kreatifitas anak-anak muda Wonosobo mengemuka, seiring semakin berkembangnya teknologi. Aquascape, sebuah bentuk seni mengolah hiasan tanaman dan batuan dalam aquarium menjadi salah satu yang kini banyak digemari kalangan muda. Demi mewadahi kreatifitas para muda itulah, Mustiko Utomo dan Yulianto Ganjar berinisiatif membentuk Aquascape Community Wonosobo (ACW). Tak tanggung-tanggung, mereka mendaulat Wakil Bupati, Agus Subagiyo untuk meresmikan terbentuknya komunitas tersebut, Rabu (9/3).

Sebelum peresmian di rumah dinas Wakil Bupati, duo aquascaper Mustiko dan Ganjar yang datang bersama puluhan remaja usia belasan, bahkan mendemonstrasikan keahlian mereka menata beragam jenis batuan hias, seperti batuan apung, koral hingga tanaman yang mempercantik tampilan akuarium. “Kami berharap, selain menumbuhkan kreasi berkesenian, melalui aquascape ini generasi muda Wonosobo juga mampu mandiri secara ekonomi,” jelas Mustiko. Menurutnya, minat masyarakat untuk memiliki akuarium di kediaman mereka kini semakin tinggi, dan tentu menjadi peluang bisnis yang cukup menguntungkan.

Sependapat dengan keduanya, Wakil Bupati pun menilai bahwa aquascape layak dikembangkan. “Tentu saya sangat apresiatif dengan keterampilan unik bernama aquascape ini,” tutur Agus Subagiyo ketika ditemui seusai peresmian. Wabup juga berharap agar ke depan, aquascape memperluas jaringan agar mampu menularkan kreatifitas mereka ke lebih banyak lagi anak-anak muda. “Pelatihan-pelatihan kepada banyak generasi muda akan kami dukung, karena tentu akan berimbas positif berupa kemandirian dan terbentuknya jiwa wirausaha,” lanjut Wabup. Terbentuknya komunitas aquascape, diyakini Wabup juga bakal memicu anggota untuk memgembangkan kreasi mereka, sehingga pasar pun terbuka semakin luas.

Source : wonosobokab.go.id
Foto:Ruly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here