Dinas Lingkungan Hidup peringati Hari Peduli Sampah



WONOSOBOZONE – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Wonosobo menggelar peringatan hari peduli sampah Nasional di Alun-alun Wonosobo, Selasa (21/2/2017).

Acara dimulai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Wonosobo beserta Istri selaku Ketua PKK Wonosobo yang diserahkan kepada petugas kebersihan atau yang biasa dijuluki dengan pasukan orange.



Pada acara peringatan tersebut, Bupati bersama Kepala Sekda dan Kadin Lingkungan Hidup Wonosobo melakukan pemasangan papan himbauan untuk mencintai lingkungan di sekitar area alun-alun.

Selain itu, pemasangan tempat sampah di lakukan secara simbolis oleh Bupati dengan harapan agar masyarakat sadar akan kepedulian terhadap lingkungan dan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan.

Himbauan juga diberikan kepada para pedagang yang berjualan di Alun-alun agar menjaga lingkungan dengan memberikan stiker yang ditempel di Gerobak-gerobak makanan milik para pedagang yang berjualan di sekitar Alun-alun.




Pada hari peduli sampah nasional tersebut, Bupati meminta agar semua elemen ikut andil dalam penanggulangan sampah demi pembangunan yang berkelanjutan.

Dengan begitu menurut Bupati, Wonosobo akan tetap terjaga kebersihan serta keasriannya sehingga akan lebih membuat nyaman masyarakat maupun pengunjung.

Dalam kesempatan itu Bupati juga meninjau pohon yang ada di Alun-alun dikarenakan sudah mulai rapuh dan harus ditebang agar tidak membahayakan para pedagang maupun pengunjung Alun-alun.

Istri Bupati pun menyempatkan diri untuk menyapa warga yang sedang mencari sampah di Alun-alun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here