Diklat Banser untuk Kader yang berkhidmah

WONOSOBOZONE – Dalam rangka pengkaderisasian Banser di wilayah Kecamatan Sukoharjo maka dalam Kecamatan tersebut digelar giat Banser sekecamatan Sukoharjo yang akan diadakan selama empat hari di Desa Jebengplampitan terhitung mulai pembukaan kegiatan pada hari Kamis (14/5/2015) sampai dengan Minggu (17/5/2015).
Kegiatan yang dibuka oleh camat Sukoharjo itu diikuti oleh para Banser Sukoharjo sebanyak 99 peserta yang terdiri dari 75 sebagai pelaku, 4 pelatih dan sisanya merupakan pendukung.
Dalam pembukaan tersebut juga dihadiri oleh seluruh muspika, Kepala Desa Jebengplampitan beserta perangkatnya dan pengurus banser Kabupaten Wonosobo.
Kegiatan tersebut merupakan Pendidikan dan latihan dasar (DIKLATSAR) Banser Satkoryon x-23N Sukoharjo yang dalam pelaksanaannya para banser dilatih dan diberi pendidikan seperti PBB, Tata Upacara Bendera, Bimbingan Mental, 4 Pilar Kebangsaan, Kebanseran dan pelatihan lainnya hingga pemberian serta pelatihan teknik pengaturan lalu lintas dari polsek Sukoharjo.
Karena Banser (Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama) merupakan badan otonom NU dari GP Ansor yang bertugas dalam pengamanan maka dengan adanya kegiatan itu diharapakan terbentuk para kader-kader yang berkhidmah kepada Ulama, agama, dan Bangsa.
Acara akan diakhiri dengan Bakti Sosial (Baksos) serta upacara penutupan. apr 
foto:mbah mul
dikirim oleh Sersan Kapten (Serka) Mulyono 
BACA JUGA:  Tak Lama Berhubungan Intim dengan Istri Jadi Alasan Agus Sekap Gadis di Bawah Umur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here