Difabel Multitalenta, Ingin Bangun Desa

Pesonafmwonosobo – Kekurangan fisik sejak lahir tak membuat Tri Maya Wahyu patah semangat. Wanita kelahiran Wonosobo 12 Desember 1999 adalah mahasiswi semester awal Universitas Tidar Magelang Fakultas PSBI yang punya segudang prestasi. Dia satu-satunya penyandang difabel yang mendapatkan Beasiswa Bidikmisi.

Sejak ia dilahirkan tangan kanannya tidak sempurna. Namun hal tersebut tidak mematahkan semangat untuk berkreasi. Hobi menulisnya mengantarkan dia menjadi kontributor di buku yang berjudul Filantropi Antropologi Puisi.
.
Selain menjadi mahasiswa dirinya juga memiliki sampingan dengan berjualan online untuk menambah uang saku. Bagi Maya kalau hanya diejek atau dicemooh, itu sudah biasa dan hal itu tak membuatnya putus asa sejak sekolah.

Lurah Larangan Lor, Budi Handoyo menyebutkan, potensi yang Maya miliki memang sudah terlihat sejak kecil. Maya merupakan anak yang disiplin dan pantang menyerah. Meskipun mempunyai keterbatasan, ia tetep semangat dan tidak malu untuk menggapai cita-citanya.

Karena kegigihan belajar dan aktif berorganisasi maya mendapatkan Beasiswa Bidikmisi di Universitas Tidar Magelang. Maya berharap, dirinya dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda. Di masa yang akan datang, ia dapat menjadi agen perubahan bagi Bangsa Indonesia. (RA)

#wonosobo
#pesonafmwonosobo
#wonosobozone
#garungsukasuka

BACA JUGA:  Ride To Golden Sunrise, Merajut Persaudaraan Melalui Budaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.