Dieng Negeri Diatas Awan Masuk Nominasi Dataran Tinggi Terpopuler 2016 Pesona Indonesia

WONOSOBOZONE – Keabsahan Dataran Tinggi Dieng sebagai destinasi Wisata kelas wahid kembali mendapat pengakuan dari insan pariwisata Nasional. Dataran dengan seribu satu Pesona dan sering disebut sebagai kahyangan para Dewa itu kini tengah dipersaingkan dengan beberapa objek serupa lain di Indonesia. Sebuah majalah Pariwisata online bekerjasama dengan program Pesona Indonesia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, menggelar ajang penilaian bertajuk Anugerah Pariwisata Indonesia (API). Melalui ajang tersebut, masyarakat diminta menilai secara langsung dan memberikan suara nominasi yang tercantum. Dieng yang masuk dalam kategori Dataran tinggi terpopuler alias Most Popular Highland, bersaing dengan 10 objek lain dari berbagai Daerah se-Indonesia.
Menanggapi masuknya Dieng Plateu sebagai nominasi API, Kepala Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Agus Purnomo mengaku sangat bersyukur. Ketika ditemui pada Minggu (12/6), Agus mengatakan pihaknya juga baru mengetahui hal itu setelah mendapat informasi melalui media sosial. “Iya benar Dieng Plateu dinominasikan sebagai Dataran tinggi terpopuler di Indonesia dalam kompetisi Anugerah Pariwisata Indonesia 2016, dan ini layak kita syukuri bersama,” ungkapnya. Warga masyarakat, diharapkan Agus bersedia turut berpartisipasi dengan menyumbangkan suara melalui situs ayojalanjalan.com. “Tak hanya warga Wonosobo saja, saya juga menghimbau agar seluruh masyarakat Jawa Tengah menyumbangkan suaranya untuk Dieng,” tegasnya.
Terpilihnya Dieng sebagai Most Popular Highland, menurut Agus akan memberikan dampak sangat positif, terlebih kini pihaknya tengah mendorong Dieng untuk dapat ditetapkan sebagai Geopark, atau Taman Bumi Nasional. “Lebih dari itu, Dieng yang semakin populer Bakal meningkatkan antusiasme wisatawan untuk datang berkunjung,” pungkas nya.
Ibnu Abdullah Duta Wisata Wonosobo yang akan maju ke tingkat Provinsi ini juga mengajak masyarakat Jawa Tengah untuk ikut berpartisipasi dalam voting di situs ayojalanjalan.com/vote . Dari 10 nominasi yang diperlombakan ada 103 destinasi wisata yang akan bersaing dan 4 destinasi tersebut ada di Provinsi Jawa Tengah, yakni: Dieng Plateu masuk nominasi dataran tinggi terpopuler, Pantai Karimun Jawa masuk nominasi tempat menyelam terpopuler, Lawang Sewu masuk nominasi situs sejarah terpopuler dan Brown Canyon masuk nominasi wisata baru terpopuler. ( Foto: Instagram @ade_solihin ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here